Berita Banjarmasin

Peringati Harganas XXVI, Pemko Banjarmasin Gelar Pameran Bumikan Makna Harganas di Menara Pandang

Dipusatkan di kawasan Menara Pandang Siring Piere Tendean Banjarmasin, ada berbagai kegiatan libatkan keluarga masyarakat Banjarmasin.

Peringati Harganas XXVI, Pemko Banjarmasin Gelar Pameran Bumikan Makna Harganas di Menara Pandang
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Puluhan Stan UMKM ramaikan Peringatan Harganas XXVI di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Minggu (30/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjadi Tuan Rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar sederet rangkaian kegiatan termasuk yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, Minggu (30/6/2019).

Dipusatkan di kawasan Menara Pandang Siring Piere Tendean Banjarmasin, ada berbagai kegiatan libatkan keluarga masyarakat Banjarmasin.

Dimulai dengan kegiatan senam bersama, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang hadir beserta Istri secara langsung membuka rangkaian kegiatan.

Lebih ramai dibanding biasanya, dikawasan Menara Pandang digelar Pameran Gelar Dagang UPPKS yang diikuti puluhan pelaku UMKM dari Kota Banjarmasin pada Peringatan Harganas tahun ini.

Produk-produk kerajinan tangan hingga suvenir dan beberapa kue khas Kota Seribu Sungai dijajakan di stan-stan pameran.

Baca: Sekolah di Tanahbumbu Sudah Bagi Zonasi, Besok PPDB SMA/SMK dan SLB Dibuka Serentak

Baca: Helikopter MIlik TNI yang Hilang Kontak Diperkirakan di Gunung Aprok, Warga Dengar Suara Gemuruh

Baca: Terapkan PPDB Sistem Zonasi, Sekolah Favorit di Kandangan Sulit Penuhi Kouta Murid

Selain itu, ada juga sederet jajanan yang bisa dinikmati di stan-stan Food Street Festival dan banyak pilihan minuman kopi karena ada pula Festival Kopi masih di kawasan yang sama.

Masyarakat pengunjung kawasan Siring Menara Pandang juga sambil dihibur penampilan band musik ramaikan rangkaian kegiatan Peringatan Harganas XXVI di Banjarmasin.

Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (Bkkbn) Kota Banjarmasin sebagai stakeholder utama inginkan kembali efektifnya fungsi keluarga di masyarakat Banjarmasin.

Dijelaskan Kepala Bkkbn Kota Banjarmasin, Madyan Noor, di zaman kemajuan teknologi saat ini makin banyak hal yang menyita waktu dan mengurangi saat kebersamaan dan kualitas interaksi dalam keluarga.

Tak hanya anak-anak yang sibuk dengan gim digitalnya, tak jarang juga para orang tua yang kadang lupa waktu habiskan waktu berinteraksi dengan gawainya masing-masing.

Karena itu, dengan digelarnya sederet rangkaian kegiatan ini pihaknya ingin mengingatkan kembali pentingnya fungsi keluarga dalam kehidupan.

Baca: Suasana Lapas Narkotika Karangintan Banjar Tertib Kondusif, tapi Langkah Ini Rutin Dilakukan

Baca: Juara Bertahan PKS Tanah Bumbu Kembali Raih Puncak, Banjar Kedua dan Tabalong Ketiga

Baca: Penolakan Vanessa Angel Dijemput Ayah Saat Bebas, Kekecewaan Mantan kekasih Bibi Ardiansyah

Berjalan dengan baiknya delapan fungsi keluarga yaitu fungsi Agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan dinilai dapat memperkuat ketahanan keluarga.

"Ketahanan keluarga ini secara kolektif tentu memperkuat ketahanan Nasional juga sebagai Bangsa Indonesia," kata Madyan.

Menurutnya saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa Pemerintah tetapkan Harganas yaitu setiap 29 Juni setiap tahun untuk berikan pemahaman pentingnya interaksi sehat dalam keluarga.

Sebelumnya menurut Madyan, Pemerintah Kota Banjarmasin juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan untuk membumikan Harganas. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved