Bisnis

Viral Kue Kekinian, Awal Penjualan Langsung Laku 50 Box

perempuan yang bekerja di perusahaan swasta di Banjarmasin ini mengisi waktu luang dengan membuat kue-kue kekinian kemudian dipasarkan online

Viral Kue Kekinian, Awal Penjualan Langsung Laku 50 Box
istimewa
Salah satu kue lumer kekinian di Banjarmasin yang dipasarkan via Instagram dan Whatsapp. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Inovasi di bidang kuliner kini terus berkembang, pebisnis pemula pun umumnya memanfaatkan peluang bisnis kuliner untuk mengais pundi-pundi rupiah.

Elsa Vicaris misalnya, perempuan yang bekerja di perusahaan swasta di Banjarmasin ini mengisi waktu luang dengan membuat kue-kue kekinian kemudian dipasarkan via platform online.

Kue yang dibikinnya sendiri yaitu jenis cake lumer banoffe, tekstur kue ini lembut terdiri dari beberapa layer. Selain itu juga berbisnis kue asal Prancis,Macaroon namun bertindak sebagai reseller.

"Inspirasi saya itu datang ketika selalu update kue-kue yang menjadi daya tarik pasaran yang lagi hype seperti apa lalu saya coba bikin," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Diceritakannya, awal berbisnis kue kekinian sejak April 2019 lalu. Di awal penjualan dia coba tawarkan via Instagram dan langsung terjual 50 box yang sudah siap dikirim atau ready stok.

Baca: Kecelakaan Maut di Ida Manggala HSS Minta 2 Jiwa, Muka Korban Hancur Nyaris Tak DIkenali

Baca: Tudingan Billy Syahputra pada Elvia Cerolline Soal Pernikahan Diungkap Syahnaz Sadiqah

Baca: Satgas Karhutla Mulai Dirikan Posko, Waspadai Kemarau Lebih Ekstrim di 2019

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Trans7 MotoGP Belanda 2019, Siaran Langsung Trans 7 Seri 8 MotoGP 2019

"Setelah itu, diberlakukan sistem pre order (PO) bisa 30-60 box pemesanan. Kalau dikalkulasikan saya tidak menghitung berapa totalnya karena saya selalu buka PO di setiap satu pekan sekali," kata Elsa.

Alat-alat yang dibutuhkan yakni, mixer, kompor, dan panci untuk membuat kue lumer tersebut. Sedangkan bahan-bahan di antaranya telur, gula pasir, pisang atau apel, biskuit dan lainnya.

"Untuk awalnya saya buat dari layernya dulu dari biskuit apa saja, setelah itu layer kedua yaitu caramel sauce setelah itu dikasih topping pilih banana atau apple akhirnya tahap finishing, untuk waktu pembuatan singkat aja satu jam sudah menghasilkan 30 box jika bahan-bahan sudah disiapkan sebelumnya," paparnya.

Varian jenis cake lumer buatannya ada dua, yakni banoffe pie dan apple pie. Kisaran harga dipatok sekitar Rp 25.000 sampai dengan Rp 35.000 tergantung ukuran.

Elsa membuat banoffe pie dan apple pia secara handmade di kediamannya di jalan Basirih Selatan, Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved