Berita Nasional

Airlangga Bawa 34 Ketua DPD Temui Jokowi, Pastikan Munas Golkar Tetap Desember 2019

Airlangga mengaku dalam pertemuan itu turut dibicarakan soal dinamika politik Partai Golkar, khususnya terkait gelaran Musyawah Nasional (Munas)

Airlangga Bawa 34 Ketua DPD Temui Jokowi, Pastikan Munas Golkar Tetap Desember 2019
istimewa
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar memilih Ketua Umum baru tetap akan digelar pada Desember 2019.

Hai itu disampaikan Airlangga Hartarto ketika mengajak 34 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I (provinsi) Partai Golkar untuk sowan ke Presiden Joko Widodo, Senin (1/7/2019) sore.

Agenda pertemuan itu berlangsung tertutup di Istana Kepresidenan, Bogor.

Airlangga mengaku dalam pertemuan itu turut dibicarakan soal dinamika politik Partai Golkar, khususnya terkait gelaran Musyawah Nasional (Munas) untuk memilih ketua umum baru.

Airlangga menegaskan bahwa Munas Golkar akan digelar sesuai jadwal, yakni pada Desember 2019. Tak ada percepatan agenda pemilihan ketua umum baru lewat Munas Luar Biasa.

"Tadi sudah disampaikan agenda-agenda politik Partai Golkar, sesuai dengan hasil Munas Luar Biasa 2017, itu jatuhnya pada Desember 2019," kata Airlangga kepada wartawan usai pertemuan, di luar Kompleks Istana Bogor, Senin sore.

Airlangga mengklaim 34 Ketua DPD Golkar hadir dalam pertemuan dengan Jokowi itu. Pantauan Kompas.com, mereka datang dan meninggalkan Istana dengan menggunakan dua buah bus. Selain para Ketua DPD, hadir juga sejumlah pengurus inti DPP Golkar.

Menurut Airlangga, Presiden Jokowi dalam pertemuan itu mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar yang sudah berjuang memenangkan dirinya dan Ma'ruf Amin di Pilpres. Presiden, kata dia, berharap agar Partai Golkar terus solid untuk mengawal pemerintahan.

Namun terkait dengan dinamika internal Golkar menjelang Munas, Presiden Jokowi tidak ikut campur.

"Terkait dengan internal Partai Golkar Bapak Presiden tentu menyerahkan kepada Partai Golkar," kata dia.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved