Berita Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Guru Khalil Sebut Ada Tambahan Penghasilan Bagi ASN Banjar Sesuai Kinerja

Terlebih Pemkab Banjar akan memberlakukan tambahan penghasilan pegawai yang berdasarkan kinerja, saat ini sudah ada Perbup Nomor 16 tahun 2019.

Bupati Banjar Guru Khalil Sebut Ada Tambahan Penghasilan Bagi ASN Banjar Sesuai Kinerja
HO/Diskominfo Banjar
Bupati Banjar Guru Khalil itu saat menjadi Pembina Apel Kerja Gabungan dihalaman Pemkab Banjar, Senin (1/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Bupati Banjar, H Khalilurrahma meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Banjar diminta untuk meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas.

Mengingat kedisiplinan ini sangat memberikan pengaruh bagi kelancaran roda pemerintahan dan pembangunan.

Terlebih Pemkab Banjar akan memberlakukan tambahan penghasilan pegawai yang berdasarkan kinerja, yang mana saat ini sudah ada Perbup Nomor 16 tahun 2019.

Pelaksanaan tunjangan perbaikan penghasilan yang berorientasi kinerja yang terukur serta memastikan ketercapaian target-target sasaran yang termuat dalam RPJMD 2016-2021.

"Atas arahan KPK, pemberlakuan tambahan penghasilan pegawai tersebut harus dilaksanakan pada 2020. Penegakan disiplin dilingkungan Pemkab Banjar agar terus ditingkatkan," kata pria yang akrab disapa Guru Khalil itu saat menjadi Pembina Apel Kerja Gabungan dihalaman Pemkab Banjar, Senin (1/7/2019).

Baca: Hari Pertama PPDB di SMAN 1 Martapura, Peserta Antri  di Depan Pagar Sejak Pukul 06.00 Wita 

Baca: Penampakan Ashanty Setelah Digugat 9,4 M Oleh Rekan Bisnis, Istri Anang Hermansyah Malah Kebingungan

Baca: Ternyata SK Guru Honorer Banjar Masih Terganjal di LPMP, Begini Harapan Mereka

Guru Khalil yakin, dengan peningkatan disiplin adalah salah satu kunci sukses dalam membawa perubahan yang lebih baik, guna tercapainya peningkatan kinerja untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

Dengan peningkatan disiplin, membawa perubahan menjadi kunci sukses guna tercapainya peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan demi kemajuan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

Lanjut Guru Khalil, memasuki awal triwulan ketiga, Bupati Banjar H Khalilurrahman meminta ASN Kabupaten Banjar memperhatikan beberapa hal. Kegiatan yang masih belum berjalan tahap pelaksanaannya, agar dilakukan percepatan sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan.

Dia juga menekankan untuk melakukan pelaksanaan kegiatan program yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) memperhatikan batasan waktu, yakni harus memasukan data kontrak paling lambat 21 Juli, sebab jika tidak dapat memenuhi maka alokasi anggaran tidak akan disalurkan oleh pemerintah pusat.

"Terimakasih atas partisipasi seluruh SKPD dalam proses pemeriksaan BPK beberapa bulan yang lalu, yang telah berlangsung dengan baik dan dapat memperoleh kembali opini WTP untuk keenam kalinya. Kedepan harus dipertahankan dan ditingkatkan sebaik mungkin agar hasil yang dicapai lebih baik lagi," katanya.

Baca: Kasus E-KTP Kembali Dibuka, Ketua KPK Bilang Ada Tersangka Baru dari Kalangan Pengusaha

Baca: Airlangga Bawa 34 Ketua DPD Temui Jokowi, Pastikan Munas Golkar Tetap Desember 2019

Baca: Ketum Golkar Minta Kursi Ketua MPR kepada Presiden Jokowi, Ini Alasan Airlangga Hartarto

Saat ini Pemkab Banjar memulai proses penyusunan perencanaan dan pengganggaran tahun 2020, untuk memperhatikan beberapa alokasi anggaran yang harus disiapkan seperti pendanaan untuk penyelenggaran Pilkada.

Meningat Pilkada akan banyak memerlukan anggaran yang cukup besar, khususnya dana hibah kepada KPU dan Bawaslu Banjar, serta dalam rangka pengamanan Pilkada. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved