Berita Kalteng

Gelar Apel Korps Raport di Halaman Mapolda, Ratusan Personil Polda Kalteng Naik Pangkat 

Ratusan Personil Polda Kalteng, Senin (1/7/2019) mengikuti upacara Korps Raport di Halaman Mapolda Kalteng

Gelar Apel Korps Raport di Halaman Mapolda, Ratusan Personil Polda Kalteng Naik Pangkat 
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko (kiri) saat memberikan ucapan selamat usai melakukan upacara kenaikkan pangkat terhadap ratusan personil Polda Kalteng di Halaman Mapolda Kalteng di Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ratusan Personil Polda Kalteng, Senin (1/7/2019) mengikuti upacara Korps Raport di Halaman Mapolda Kalteng untuk melaksanakan kenaikkan pangkat yang dilakukan oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko dan jajarannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana namun hikmat dan mengharukan , karena dalam upacara kenaikkan pangkat tersebut personil yang dinaikkan pangkatnya juga membawa istri dan anaknya, untuk menyambut kebahagiaan sang suami.

Kepala Biro SDM Polda Kalteng Kombes Pol Tommy Wibisono, mengungkapkan, personil Polda Kalteng yang pangkatnya naik mencapai ratusan orang bukan hanya dari kalangan polri saja tetapi juga ASN atau PNS yang bertugas di Mapolda Kalteng.

Berdasarkan data kami, kenaikkan pangkat ini diberikan kepadapolisi khusus di satker Mapolda mencapai 180 orang yakni, pangkat Ipda ke iptu 6 orang, Bripka ke Aipda 15 orang, Brigadir ke Bripka 134 orang, Briptu ke Brigadir 8 orang dan Bripda ke Briptu 17 orang.

Baca: Festival Kopi Peringatan Harganas di Menara Pandang Disambut Antusias Warga Kota Banjarmasin

Baca: SK Guru Honor Masih Terganjal di LPMP, Disdik Banjar Segera Lakukan Ini

Baca: Bupati Banjar Guru Khalil Sebut Ada Tambahan Penghasilan Bagi ASN Banjar Sesuai Kinerja

Baca: Satelit Tidak Temukan Hotspot, Tetapi Ternyata  Semak Belukar di Pelaihari Lebih Dulu Terbakar

Selain itu juga ada ASN Golongan 4 sebanyak 2 orang, ASN golongan 3 sebanyak 15 orang, dan ASN Golongan 2 sebanyak 10 orang.

"Mereka semua yang naik pangkat periode 1 Juli 2019 ini, ada sebanyak 425 orang, tapi tersebar diseluruh Polres dan Polda Kalteng," ujarnya.

Memang dalam pelantikan tersebut tampak lebih banyak, karena Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko mewajibkan istri personil ikut serta juga ada beberapa anak personil yang jzga ikut.

"Makanya saat dilapangan tampak banyak orangnya," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved