Berita Banjar

Hari Pertama PPDB di SMAN 1 Martapura, Peserta Antri  di Depan Pagar Sejak Pukul 06.00 Wita 

Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Banjar, pendaftar memburu sekolah favorit, salah satunya SMAN 1 Martapura

Hari Pertama PPDB di SMAN 1 Martapura, Peserta Antri  di Depan Pagar Sejak Pukul 06.00 Wita 
banjarmasinpost.co.id/hasby
Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Banjar, pendaftar memburu sekolah favorit, salah satunya SMAN 1 Martapura, Senin (1/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.I, MARTAPURA -Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Banjar, pendaftar memburu sekolah favorit, salah satunya SMAN 1 Martapura, Senin (1/7/2019).

Pendaftar pun, telah sejak pukul 06.00 wita sudah mendatangi sekolah itu untuk mendapatkan antrian awal.

Hingga pukul 16.00 wita, panitia masih sibuk melakukan input data para pendaftar yang dihari pertama PPDB di SMAN 1 Martapura itu dibatasi hanya untuk 300 pendaftar.

PPDB di SMAN 1 Martapura dibuka mulai Senin (1/7) sampai Rabu (3/7), dengan batas kuota sebanyak 320 kursi.

Ketua PPDB SMAN 1 Martapura, Mohammad Farid Amrullah mengatakan, animo pendaftar pada hari pertama PPDB di SMAN 1 Martapura luar biasa.

Baca: NEWSVIDEO : Berdalih Khilaf Seorang Ayah di Tambangulang Tanahlaut Tega Perkosa Anak Kandung

Baca: Aib Galih Ginanjar Dibongkar Nikita Mirzani Saat Cerai dengan Fairuz A Rafiq Pilih Barbie Kumalasari

Baca: Ternyata SK Guru Honorer Banjar Masih Terganjal di LPMP, Begini Harapan Mereka

Baca: Kasus E-KTP Kembali Dibuka, Ketua KPK Bilang Ada Tersangka Baru dari Kalangan Pengusaha

Sejak subuh hari, mereka sudah menunggu di depan pintu pagar sekolah untuk mendapatkan nomor antrian yang lebih awal.

"Bahkan hingga Senin sore, kami masih proses input data pendaftar. Padahal menerima pendaftaran mulai pukul 08.00 wita sampai pukul 13.00 wita," katanya.

Dijelaskannya, pada hari pertama pendaftaran panitia membatasi hanya 300 pendaftar. Selanjutkan akan dilanjutkan pada Selasa dan Rabu, tujuannya untuk memudahkan pelayanan.

"Hingga sore ini masih belum dihitung pendaftar, karena masih proses pendaftaran dan kalau sesuai antrian maka 300 orang pendaftar," imbuhnya.

M Farid Amrullah menjelaskan, peserta hendaknya memperhatikan letak tempat tinggal terdekat dengan sekolah yang dipilih. Artinya yang luar zonasi atau zona jangan memaksakan diri karena kemungkinan tidak berhasil lebih besar diterima di sekolah yang diinginkan.

Baca: Airlangga Bawa 34 Ketua DPD Temui Jokowi, Pastikan Munas Golkar Tetap Desember 2019

Baca: Berdayakan Perempuan Bantaran Sungai, Berikan Pelatihan Kuliner dan Sasirangan

SMAN 1 Martapura merupakan salah satu sekolah adiwiyata nasional, fotokopi akta lahir dan KK minimal berlaku enam bulan sebelum tanggal penerimaan, fotokopi daftar nilai UN, jika ada fotokopi sertifikat piagan pengharggan olimpiada berjenjang mulai kabupaten hingga provinsi dan nasional, KIP bagi yang kurang mampu.

Semua berkas persyaratan tidak perlu dilegalisir, berkas-berkas pendaftaran dimasukan dalam map untuk pria berwarna kuning dan perempuan map merah. (Banjarmasinpost.co.id/hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved