Berita Tanahlaut

HUT ke-73 Bhayangkara, Kapolres Tanahlaut Tekankan Polri Terpercaya dan Lebih Dekat Masyarakat

Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan meninjau lokasi persiapan apel HUT Bhayangkara ke-73 di Polsek Tambangulang, Senin (1/7/2019).

HUT ke-73 Bhayangkara, Kapolres Tanahlaut Tekankan Polri Terpercaya dan Lebih Dekat Masyarakat
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan meninjau langsung lokasi pelaksanaan Apel HUT Bhayangkara di Polsek Tambangulang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan meninjau lokasi persiapan apel HUT Bhayangkara ke-73 di Polsek Tambangulang, Senin (1/7/2019).

Sebagaimana diketahui, HUT Bhayangkara ke 73 jatuh pada tanggal 1 Juli untuk peringatannya. Sejumlah rangkaian kegiatan pun telah digelar di Polres Tanahlaut. Di antaranya donor darah yang diselenggarakan beberapa waktu kemaren.

Direncanakan, pada 10 Juli 2019 mendatang, Apel HUT Bhayangkara untuk Satuan Polres Tanahlaut dan jajaran bakal digelar. Lantas, saat meninjau lokasi apel, AKBP Sentot terlihat aktif mengarahkan anggotanya.

Ia mengecek dan mengatur langsung bagaimana posisi barisan saat apel. Begitupun letak tenda dan sejumlah perlengkapan lain.

Baca: Karyawan Sawit PT WSL Seruyan Tewas di Kapak, Saksi Lihak Pelaku Berlari Bawa Kapak Cari Korban

Kedatangan AKBP Sentot ke Polsek Tambangulang juga ditemani oleh beberapa anggotanya. Terlihat pula Kapolsek Tambangulang, IPTU Syarwani yang nampak sigap melaksanakan setiap arahan dari Kapolres Tanahlaut.

Kali ini sebut AKBP Sentot, gelaran apel HUT Bhayangkara ke 73 memang dilaksanakan di Polsek sesuai arahan dari Mabes Polri. Hal itu sebagai bentuk pendekatan diri kepada masyarakat.

"Sesuai dengan petunjuk dari Mabes Polri bahwasannya upacara Bhayangkara ke 73, khusus tahun ini ini dirayakan atau dilaksanakan di Polsek," ucap AKBP Sentot.

"Berarti kan kalau kami memaknai ada semacam pesan untuk selalu menyentuh ke masyarakat dan lebih mendekat agar masyarakat tidak takut," tambahnya.

Selain itu, Polres Tanahlaut juga telah mengadakan sejumlah program lainnya yang bersentuhan langsung dengan warga. Seperti bedah rumah, anak-anak berkawan polisi dan pelayanan Samsat Delivery.

Baca: Pelaku Parkir Liar Diberikan Efek Jera, Setelah Ditahan Akan Diproses Secara Hukum

Terlepas dari itu, bertepatan HUT Bhayangkara ke 73 bertema "Dengan Semangat Prometer Pengabdian Polri untuk Masyarakt dan Bangsa Negara", AKBP Sentot menekankan pada makda Terpercaya pada kata Promotor yang merupakan akronim dari Profesional, Modern dan Terpercaya.

Sebutnya, pelaksanakaan atau perayaan HUT Bhayangkara sebagai bentuk motivasi untuk peningkatan pelayanan dari Polri kepada masyarakat. Khususnya Polres Tanahlaut.

Ia pun berharap masyarakat juga turut mendukung Polri, terutama dalam memerangi kejahatan pelanggaran HAM. Selain itu taay aturan. Sehingga ke depan, kerjasama antar Polri dan masyarakat bisa terwujud.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved