Saraba Kawa

Laksanakan KKN di Tabalong, Begini 50 mahasiswa UGM Disambut Bupati Anang Syakhfiani.

Sebanyak 50 mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di KAbupaten Tabalong.

Laksanakan KKN di Tabalong, Begini 50 mahasiswa UGM Disambut Bupati Anang Syakhfiani.
Pemkab Tabalong
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyambut 50 mahasiswa UGM yang melaksanakan KKN di Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Sebanyak 50 mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di KAbupaten Tabalong.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh Pemerintah Daerah Tabalong dalam Apel yang dipimpin Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

 Dalam sambutannya Anang mengatakan Pemerintah Daerah Tabalong sangat menyambut baik program ini, terlebih sudah lama tidak menerima mahasiswa KKN dariluar daerah.

50 Mahasiswa ini rencananya akan melaksanakan KKN di Kecamatan Murung Mudak dan Upau. “Kami berharap bisa membawa manfaat baik bagi warga juga menambah ilmu para mahasiswa,” ujarnya.

 Anang menambahkan Kabupaten Tabalong merupakan Kabupaten yang memiliki potendi besar di bidang pertanian, perkebunan dan pertambangan. Dengan adanya mahasiswa yang melakukan KKN diharapkan bisa menambah inovasi.

 Dimas Wihargiyanto Dosen Pembimbing Lapangan mengatakan 29 mahasiswa akan melakukan KKN di Murung Pudak dan 21 orang di Kecamatan Upau mulai tanggal 28 Juni hingga 18 Agustus mendatang.

50 Mahasiswa UGM melaksanakan KKN di Tabalong
50 Mahasiswa UGM melaksanakan KKN di Tabalong (Pemkab Tabalong)

“Tujuan awal kami selain menjadi media pembelajaran mahasiswa juga untuk membangkitkan kembali sector pertanian menjadi lebih modern,” ujarnya.

 Bidang pertanian akan digabungkan dengan bidang peternakan dan UGM memiliki visi memeratakan potensi pertanian di daerah hal inilah yang menjadi dasar terpilihnya Kecamatan Upau dan Murung Pudak sebagai tempat KKN.

Mahasiswa yang saat ini di semester enam dan tujuh ini juga akan melakukan penyuluhan kepada petani mengenai teknologi tepat guna. (AOL)
 

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved