Kriminalitas HSU

Mencuri Sepeda Motor di Halaman Masjid di HSU, Tim Gabungan Bekuk Pelaku di Kalteng

Ini setelah operasi Jaran Intan 2019 tim gabungan Unit Jatanras Polres HSU, Unit jatanras Polres Barito Timur dan Unit Jatanras Polres Barito Selatan.

Mencuri Sepeda Motor di Halaman Masjid di HSU, Tim Gabungan Bekuk Pelaku di Kalteng
HO/Humas Polres HSU
Pelaku kasus curanmor di HSU Bambang Irawan alias Bambang (29) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ulah pelaku Bambang Irawan alias Bambang (29) yang diduga terlibat pencurian sepeda motor di halaman masjid di Desa Sungai Turak RT.01, kecamatan Amuntai Utara, HSU, akhirnya terbongkar.

Ini setelah operasi Jaran Intan 2019 dilakukan tim gabungan Unit Jatanras Polres HSU, Unit jatanras Polres Barito Timur dan Unit Jatanras Polres Barito Selatan.

Pelaku yang mengaku warga Desa Karias, Kecanatan Banjang, HSU, Kalimantan selatan (Kalsel) diamankan tim gabungan Sabtu (29/6/2019) 2019 sekitar pukul 15.00 Wita, di Bartim, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bersama pelaku juga berhasio diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul warna Merah DA 6345 FL milik korban Helmida.

Informasi didapat, pelaku diduga melakukan aksinya Selasa (4/12/2018) siang sekitar pukul 13.30 wita di halaman masjid di Desa Sungai Turak RT.0, Kecamatan Amuntai Utara, HSU.

Baca: PDAM Banjar Ternyata Belum Pasok PAD bagi Kabupaten Banjar, Ini Alasan Diubah Jadi PT

Baca: NEWSVIDEO : Berdalih Khilaf Seorang Ayah di Tambangulang Tanahlaut Tega Perkosa Anak Kandung

Baca: Bupati Banjar Guru Khalil Sebut Ada Tambahan Penghasilan Bagi ASN Banjar Sesuai Kinerja

Baca: Ketum Golkar Minta Kursi Ketua MPR kepada Presiden Jokowi, Ini Alasan Airlangga Hartarto

Dimana sebelumnya korban datang ke masjid menggunaka sepeda motor Yamaha Mio Soul warna Merah DA 6345 FL dan kemudian memarkirkan di halaman masjid.

Saat itu kendaraan ditinggalkan di halaman masjid dalam keadaan di kunci bahu dan korban kemudian masuk ke dalam masjid melaksanakan salat zuhur berjamaah.

Selesai melaksanakan salat zuhur korban melihat sepeda motor yang diparkir di halaman masjid sudah tidak ada lagi di tempat.

Barang sepeda motor bukti pencurian pelaku Bambang Irawan alias Bambang (29) 
Barang sepeda motor bukti pencurian pelaku Bambang Irawan alias Bambang (29)  (HO/Humas Polres HSU)

Kemudian korban mencari sepeda motor tersebut namun tidak ditemukan dan merasa telah menjadi korban pencurian, korban melaporkannya ke Polsek Amuntai Utara.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasatreskrim Iptu Kamaruddin, Senin (1/7/2019), membenarkan, tim gabungan telah mengamankan pelaku dan barang bukti.

"Iya, tim gabungan telah mengamankan di Bartim dan saat ini yang bersangkutan diproses di Polres Bartim karena diduga terlibat melakukan kasus yang sama," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved