Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Sempat Alami Gangguan Internet, PPDB di Banjarmasin Berjalan Lancar

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA telah dibuka di sejumlah sekolah, Senin (1/7/2019).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA telah dibuka di sejumlah sekolah, Senin (1/7/2019).

Tidak terkecuali SMAN 1 Banjarmasin Kalsel. Ratusan pendaftar nampak berbondong-bondong mendatangi salah satu sekolah favorit di kota Banjarmasin ini.

Meskipun, di tengah pelaksananan PPDB tersebut para pendaftar harus sedikit bersabar. Pasalnya, pendaftar yang telah mendapatkan nomor antrian sempat tertunda melakukan pengisian data.

Hal itu menyusul terjadinya gangguan pada jaringan internet di SMAN 1 Banjarmasin.

" Iya tadi sempat gangguan. Makanya, yang nomor antrian 1 dan seterusnya pun baru bisa masuk ke ruang komputer sekitar pukul 9.15 wita. Sedangkan pendaftaran sebetulnya telah dibuka pukul 8.00 tadi," kata Eti, orangtua siswa peserta PPDB.

Baca: Sosialisasi ke Pesisir, KPw BI Kalsel Programkan Kas Keliling Susur Sungai, Bawa Dana Rp 2,7 Miliar

Baca: Bupati Wahid Sampaikan Soal Ini Saat Pimpin Peringatan Harganas XXVI tingkat Kabupaten HSU

Baca: Dari Penyair Maulid Habsy, Suara Merdu Syarifah Terasah, Bawakan Lagu Religi Dangdut dan Pop

Baca: Belasan Lapak Sementara di Area Pasar Dibongkar, Ini Penjelasan Kepala Satpol PP Kapuas

Meskipun demikian, Eti mengaku tidak masalah. Dirinya mengaku rela menunggu terlebih sang buah hati bisa diterima di SMAN 1 Banjarmasin tersebut.

" Enggak masalah sih tadi, karena juga enggak terlalu lama. Terpenting anak saya bisa diterima masuk sekolah di sini," ungkapnya dengan sedikit nada bercanda.

Sementara, Kepala SMAN 1 Banjarmasin, Hj Hartini mengaku tidak menampik hal itu. Namun menurutnya kini persoalan tersebut telah bisa tertangani sehingga proses PPDB pun berjalan normal kembali.

Baca: KPU Banjarbaru Usulkan Rp 20,6 Miliar untuk Pilwali Banjarbaru 2020, Sekda Sebut Belum Dirapatkan

Baca: Jadwal & Prediksi Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis di Liga 2 2019 Jelang Siaran Langsung (Live) TV One

" Iya benar. Tapi tadi sebentar saja, berupa gangguan Internet dan itu sudah dihubungkan dengan pihak operator. Ya, mohon doanya, mudah-mudahan tidak ada lagi gangguan sehingga pelaksanaan PPDB pun bisa bejalanan lancar," ungkapnya.

Disinggung mengenai berapa banyak siswa yang akan diserap melalui PPDB 2019 ini, Hartini juga mengatakan yakni sebanyak 288 orang. Jumlah tersebut meliputi tiga jalur yakni zonasi, prestasi dan perpindahan orangtua.

" Untuk zonasi persentasenya 80 persen, prestasi 15 persen sedangkan perpindahan orangtua 5 persen," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /Aya Sugianto/Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved