Berita Olahraga

Pemanjat Tebing Banjar Sumbang Tiga Emas

Kontingen Panjat Tebing FPTI Kabupaten Banjar yang menurunkan atlet andalannya dalam Kejurprov Panjat Tebing 2019 FPTI Kalimantan Selatan berhasil

Pemanjat Tebing Banjar Sumbang Tiga Emas
istimewa
Kontingen Panjat Tebing FPTI Kabupaten Banjar yang menurunkan atlet andalannya dalam Kejurprov Panjat Tebing 2019 FPTI Kalimantan Selatan berhasil meraih peringkat ke-3 dengan perolehan medali 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kontingen Panjat Tebing FPTI Kabupaten Banjar yang menurunkan atlet andalannya dalam Kejurprov Panjat Tebing 2019 FPTI Kalimantan Selatan berhasil meraih peringkat ke-3 dengan perolehan medali 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Dua emas disumbangkan oleh Gusti Novaringga di kelas Lead Youth A Putra dan Boulder Youth A Putra, dua emas oleh Muhammad Khaikal Azni di kelas Lead Yunior Putra dan Boulder Yunior Putra, Gusti Aulia Churin'in Sania meraih 1 emas kelas Speed World Record (WR) Youth B Putri dan 1 perak di kelas Boulder Youth B Putri, dan Herry Setiawan "Kiwil" ikut menyumbangkan 1 perunggu di kelas Boulder Senior Putra.

Raihan maksimal yang sudah ditorehkan para atlet ini sangat diapresiasi sekali oleh Ketua Umum FPTI Kabupaten Banjar, dr. Gusti Rifansyah, Sp.JP yang selalu hadir di venue selama pelaksanaan Kejurprov.

Gusti Rifansyah menegaskan bahwa kerja keras para atlet sudah mencapai tahap maksimal dan itu juga berkat kerja keras Tim Pelatih yang dikomandani oleh Amang Gusti Bahtiar serta Manajer Tim, Rudi dalam menggembleng para atlet.

Baca: LINK Live Streaming Persebaya vs Persela via Indosiar, Target Menang Perdana di Liga 1 2019

Baca: Martapura FC vs Madura FC di Stadion Demang Lehman- Adu Taktik Dua Pelatih Satu Sekolah

Baca: Jadwal & Prediksi Brasil vs Argentina Semifinal Copa America 2019, Misi Sulit Lionel Messi Cs

Baca: Jadwal MotoGP Jerman 2019 Live Trans7, Kans Marquez Cetak Rekor, Jadi Momen Valentino Rossi Bangkit?

"Ini semua hasil kerja keras tim dan kita apresiasi," lanjut Gusti Rifansyah didampingi Sekum FPTI Banjar Syawli Syahri melalui rilisnya Senin (1/7/2019) siang.

Para atlet yang berhasil meraih juara akan diikutkan dalam Kejurnas Panjat Tebing yang juga akan dilaksanakan di Pelaihari, Tanah Laut pada tanggal 28 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019.

Selanjutnya pada bulan Agustus, FPTI Kabupaten Banjar akan mengadakan kejuaraan Fun Climbing se-Kabupaten Banjar dalam rangka mencari bibit-bibit handal yang berbakat dalam olahraga panjat tebing.

Diharapkan dari kejuaraan tersebut akan banyak tersaring tunas-tunas belia yang tertarik dan mampu menekuni olahraga panjat tebing di Kabupaten Banjar.

Terpisah pemanjat tebing Banua, Ismail Ramadhani berhasil meraih prestasi maksimal dengan Dua emas kategori lead dan boulder perorangan umum putra.

"Alhamdulillah ini sesuai target saya," kata Dhani sapaan pemanjat tebing asal Tanah bumbu ini.

Dengan demikian Dhani pun berhak atas tiket lolos ke kejurnas mewakili Kalsel di Tanah Laut nanti.

Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim

 

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved