Berita Tanahlaut

Pendaftar PPDB Online di SMKN 1 Pelaihari Tetap Datangi Sekolah untuk Dapatkan Informasi

Di Kabupaten Tanahlaut, beberapa SMA-SMK sederajat telah menyelenggarakan pendaftaran secara online. Sebagian di antaranya, masih jalur offline.

Pendaftar PPDB Online di SMKN 1 Pelaihari Tetap Datangi Sekolah untuk Dapatkan Informasi
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sejumlah calon pendaftar di SMKN 1 Pelaihari terlihat memperhatikan spanduk informasi mengenai PPDB online khusus SMKN 1 Pelaihari, Senin (1/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online dan offline untuk tingkat SMA-SMK sederajat dimulai hari ini, Senin (1/7/2019). Sejumlah calon siswa yang baru lulus SMP sederajat mulai mendatangi sekolah menengah atas yang ingin mereka masuki.

Di Kabupaten Tanahlaut, beberapa SMA-SMK sederajat telah menyelenggarakan pendaftaran secara online. Sebagian di antaranya, masih jalur offline.

Sebagaimana di SMKN 1 Pelaihari, sekolah yang menjadi tujuan favorit sejumlah lulusan SMP itu mulai membuka jalur online. Bahkan untuk pertama kalinya.

Meski begitu, beberapa calon siswa beserta orangtua mereka tetap berdatangan ke sekolah. Mereka menanyakan mengenai prosedur atau sistem pendaftaran secara online.

"Beruntung bagi yang paham tekhnologi. Sementara kami tidak mengerti sama sekali. Begitupun anak saya," ucap Isna, orangtua yang mendaftarkan anaknya ke SMKN 1 Pelaihari tersebut.

Baca: Hari Pertama PPDB di SMAN 1 Martapura, Peserta Antri  di Depan Pagar Sejak Pukul 06.00 Wita 

Baca: Hari Pertama PPDB, Antrean Peserta di Smansa Banjarbaru Capai 400, Lebihi Kuota Penerimaan

Baca: Sempat Alami Gangguan Jaringan Internet, PPDB di SMAN 1 Banjarmasin Ini Kembali Normal

Selain Isna, ada pula calon siswa lainnya, yakni Dicky, alumni MTsN Minhajusalam Jorong ini juga tetap pergi ke SMKN 1 Pelaihari meski ia tahu PPDB dilakukan secara online. Menurutnya meski bisa dilakukan di rumah, tapi akan lebih baik jika langsung ke sekolah. Sehingga bisa bertanya apabila tidak paham.

Sebagian calon siswa yang mendaftar di SMKN 1 Pelaihari mencoba pendaftaran melalui sambungan internet di smartphone. Namun ada pula yang mendaftar ke warnet karena arahan dari petugas pelayanan di SMKN 1 Pelaihari.

Apalagi, bagi mereka yang gedgetnya tidak mendukung untuk pendaftaran tersebut. Sehingga harus menggunakan komputer.

Kepala SMKN 1 Pelaihari, Azhar Muzakir menerangkan, setiap tahun, SMKN 1 Pelaihari memang banyak peminat. Sebelumnya PPDB ujarnya dilakukan secara offline. Sehingga siswa langsung ke sekolah.

PPDB online tahun ini sebut Azhar sudah disosialisasikan ke sekolah-sekolah. Brosur mengenai informasi pendaftaran pun sudah disebar. Sehingga para calon siswa tinggal mengikuti arahan dari brosur tersebut. Jika pun ada yang datang ke sekolah akan dibantu atau diarahkan agar bisa melakukan pendaftaran.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved