B Focus Urban Life

Sempat Menantang, Pelaku Parkir Liar ini Bungkam Setelah Digelandang ke Mobil Patroli

Fikri hanya bisa pasrah saat beberapa anggota Satlantas Polresta Banjarmasin menggelandang ke dalam mobil patroli.

Sempat Menantang, Pelaku Parkir Liar ini Bungkam Setelah Digelandang ke Mobil Patroli
BPost Cetak
B Focus edisi cetak Senin (1/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Fikri hanya bisa pasrah saat beberapa anggota Satlantas Polresta Banjarmasin menggelandang ke dalam mobil patroli.

Mulutnya yang sempat melontarkan kalimat menantang Selasa sore itu mendadak bungkam setelah petugas gabungan pun benar-benar menindak bisnis parkirnya.

Meski sore itu tidak menjalani penahanan, namun Fikri sempat menjalani pemeriksaan oleh petugas Satlantas Polresta Banjarmasin.

Terutama terkait status lahan parkir yang semula dijaganya, ia pun mengaku tidak tahu bila kawasan tersebut ternyata belum mengantongi izin.

"Saya sebetulnya hanya menggantikan abah aja di situ (parkir, red). Kebetulan beliau sakit, jadi kurang tahu siapa pemiliknya," ujar Fikri kepada petugas.

Baca: Nagita Slavina Tampar Raffi Ahmad di Hadapan Teman-temannya, Ayah Rafathar Tepergok Godain Cewek

Baca: Hebatnya Galih Ginanjar Sebelum Nikahi Barbie Kumala Lalu Lecehkan Fairuz A Rafiq, Cek Prestasinya

Baca: Kabar Buruk Raffi Ahmad, Suami Nagita Slavina Bakal Kehilangan Suara, Karir Ayah Rafathar Terancam?

Baca: Penyebab Artis Korea, Jeon Mi Sun Bunuh Diri Terungkap, Sejumlah Fakta Ditemukan Polisi

Pemandangan itu terlihat di sepanjang Jalan A Yani Kilometer 1 Kota Banjarmasin Kalsel.

Sebanyak lima buah mobil patroli gabungan Satlantas Polresta dan Dishub Kota Banjarmasin yang semula iring-iringan, tak biasanya berhenti di sebuah warung bakso Jalan A Yani Kilometer 1.

Kemudian keluar sejumlah petugas dari mobil patroli tersebut, seorang perempuan yang semula sedang asyik menikmati bakso pun tersentak.

Ia kemudian menanyakan maksud kedatangan petugas gabungan yang sudah berdiri di samping mobilnya, meskipun berbalik pasrah.

Sementara, KBO Satlantas Polresta Banjarmasin, Ipda Sunaryanto membenarkan pihaknya melakukan giat gabungan bersama Dishub Kota Banjarmasin.

Sasarannya selain memberikan teguran, juga tindakan terhadap sejumlah pengendara yang parkir di bahu jalan, juga masih maraknya permasalahan parkir liar.

Kanit Dikyasa, Aipda Budiono menambahkan persoalan parkir memang bukan hal yang baru pihaknya soroti terutama di sejumlah rumah makan di kawasan Jalan A Yani.

Bahkan pada 2017 silam, pihaknya juga telah menyurati bahwa penggunaan bahu jalan untuk kegiatan parkir itu dilarang sesuai Undang-undang nomor 22 tahun 2009 dan undang-undang nomor 38 tahun 2004 tentang jalan.

"Namun nyatanya, rumah makan disitu tidak pernah melakukan perubahan dengan menyediakan lahan parkir. Ya, mudah-mudahan ke depan harus ada perubahan ," jelasnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved