Berita Tapin

Tim SMPN Salam Babaris Juara Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Tapin

Tim sepakbola SMPN Salam Babaris menjuarai Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Tapin di lapangan Dwi Dharma Rantau, Senin (1/7/2019) petang.

Tim SMPN Salam Babaris Juara Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Tapin
Dari SMPN Salam Babaris untuk BPost
Foto bersama tim SMPN Binuang (jongkok) dengan tim SMPN Salam Babaris sebelum laga final Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Tapin di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Senin (1/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tim sepakbola SMPN Salam Babaris menjuarai Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Tapin di lapangan Dwi Dharma Rantau, Senin (1/7/2019) petang.

Itu berarti berhak atas trofi, piagam dan uang pembinaan dari perusahaan serta berhak mewakili Kabupaten Tapin dalam Gala Siswa Indonesia di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) awal Agustus ini.

Tim SMPN Salam Babaris mengalahkan tim SMPN Binuang yang merupakan rivalnya tahun lalu juga pada babak final Gala Siswa Indonesia 2018 dengan skor 2-0.

Gol pertama tim SMPN Salam Babaris dipersembahkan Kurnia Sandy, nomor punggung 14 di menit ke 15 usai mengecoh kiper tim SMPN Binuang, Andika.

Peluit menandai babak pertama berakhir ditiup wasit Askab PSSI Kabupaten Tapin, Rahmat Hidayat, tim SMPN Binuang belum mampu menyamakan kedudukan.

Baca: Bertahun-tahun Nikmati Listrik Hanya Enam Jam Sehari, Listrik di Muning Dalam Kini Bisa 24 Jam

Baca: 6 Model Cilik Banjarbaru Berjaya di Jakarta

Baca: Embat Sepeda Motor Saat Kebakaran dI HSU, Ulah Pria Ini Ketahuan Saat Tertangkap di Kalteng

Baca: Vanessa Angel Panen Rezeki Setelah Bebas, Meski Tanpa Mantan Kekasih Bibi Ardiansyah

Usai turun minum, kedua tim melakukan pergantian pemain. Terbukti irama permainan semakin menarik.

Itu karena tim SMPN Binuang mulai menekan area pertahanan tim SMPN Salam Babaris agar menyamakan skor.

Melihat kondisi tim SMPN Binuang melakukan penyerangan, tim SMPN Salam Babaris memilih bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik.

Ini membuat kiper tim SMPN Salam Babaris, Muhammad Noval Setia Rama berjibaku menahan tendangan penyerang SMPN Binuang.

Beruntung di menit ke 45 babak kedua, penyerang SMPN Salam Babaris bernomor punggung 10 Muhammad Fahreja mendapat bola liar.

Bola itu ditendangnya mengarah ke gawang tim SMPN Binuang berbuah gol kedua sekaligus memperbesar kemenangan hingga babak kedua berakhir kedudukan tak berubah.

Kepala SMPN Binuang, Satriya mengaku sudah menyiapkan bonus bagi anak didiknya, satu gol senilai Rp 500 ribu.

Baca: Sosialisasi ke Pesisir, KPw BI Kalsel Programkan Kas Keliling Susur Sungai, Bawa Dana Rp 2,7 Miliar

Baca: Adegan Mesra Reino Barack di Hadapan Keluarga Syahrini Tersebar, Aisyahrani Tak Sadar Terjadi Ini

"Saya melihat anak-anak tak mampu menguasai emosi di lapangan. Kemudian perlu latihan fisik lagi. Rata-rata semuanya merupakan siswa kelas 7. Paling tidak mereka sudah punya pengalaman bertanding," katanya.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, pertandingan di babak final antara tim SMPN Binuang dan tim SMPN Salam Babaris merupakan pertemuan kedua.

Pada Gala Siswa Indonesia 2018, tim SMPN Binuang menjuarai dan mengalahkan tim SMPN Salam Babaris dengan skor tipis 3-2. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved