Mereka Bicara

YTh Bupati HSS, Kenapa Ekskavator Dinas Pertanian Digunakan untuk Penambangan Batu Putih?

Tambang ilegal batu putih menambangnya tidak manual lagi pakai Bor listrik dan malah pakai Ekskavator dari Dinas Pertanian.

YTh Bupati HSS, Kenapa Ekskavator Dinas Pertanian Digunakan untuk Penambangan Batu Putih?
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Ilustrasi - Salah satu lokasi tambang galian C di Pinggiran Kota Palangkaraya yang mengalami kerusakan akibat belum ada upaya reklamasi kawasan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kepada Yth. Bapak Bupati HSS, Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Perhubungan HSS.

Kami, masyarakat wilayah RT 03 Desa Madang Cagur Rajang Kec. Padang Batung yang dekat langsung dengan Tambang ilegal batu putih menambangnya tidak manual lagi pakai Bor listrik dan malah pakai Ekskavator dari Dinas Pertanian.

Kami mohon ditutup saja, karena jalan kami makin rusak parah. Mohon aparat yang berkuasa jangan pandang bulu karena merugikan banyak orang dan Lingkungan rusak.
085213119427

TANGGAPAN:
KEPADA Yth, Pembaca Banjarmasin Post. Menanggapi SMS di kolom Vox Populi dengan pengirim nomor HP 085213119427, sebagai berikut:

Pada tanggal 26 juni 2019, ada permohonan dari Kepala Desa Madang(Suryani) Ke Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk pinjam pakai alat Exavator Mini dan alat tersebut di antar Ke Desa Madang pada tanggal 27 Juni 2019.

Adapun alat tersebut akan dipergunakan untuk:

1) Merehabilitasi/Perataan/Pembuatan jalan tembus Batu Laki (Jalan Wisata menuju Puncak Gunung Batu Balai) dan membuat jalan menuju Pos Pantau Karhutla se-Kecamatan Padang Batung.

2) Penyempurnaan kolam pemancingan di Wisata Cek Dam Tayub untuk menuju Pusat Pengembangan Wisatayang dikelola oleh Bumdes Antuludin Makmur.

Jadi kami tegaskan tidak benar Alat Ekskavator Mini Dinas Pertanian digunakan untuk Penambangan baik itu Penambangan Batu Gunung atau Batu Putih di Desa Madang Kecamatan Padang Batung. Demikian tanggapan dari kami, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

FARID NASARUDDIN
Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved