Berita HSU

20 Personel Bintara Polres HSU Naik Pangkat, Kapolres Sampaikan Pesan ini

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polri digelar di halaman Mapolres Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (2/7/2019).

20 Personel Bintara Polres HSU Naik Pangkat, Kapolres Sampaikan Pesan ini
polres hsu
kapolres akbp ahmad arif sopiyan ucapkan selamat bagi anggota yang menerima Kenaikan Pangkat Selasa (2_7_2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polri digelar di halaman Mapolres Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (2/7/2019).

Ada 20 orang personel bintara Polres HSU yang mendapat kenaikan pangkat dalam upacara yant dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan.

Upacara juga diikuti Wakapolres, pejabat utama polres, kapolsek jajaran, seluruh Personil Bintara dan ASN Polres HSU serta Ketua Bhayangkari Cabang Amuntai beserta anggotanya.

Adapun 20 personel yang mengalami kenaikan pangkat, masing-masing dari pangkat Bripda ke Briptu ada 3 orang, pangkat Briptu ke Brigpol 1 orang, pangkat Brigpol ke Bripka 9 orang dan dari Bripka ke Aipda 7 orang.

Baca: Hari Tua Raffi Ahmad Terancam Suram Gara-gara Sakit Ini, Suami Nagita Slavina Diminta Jalani Operasi

Baca: Kekecewaan Doddy Sudrajat ke Vanessa Angel Pasca Bebas di Kasus Prostitusi Online Artis

Baca: Seluk Beluk Kanker Otak Glioblastoma yang Diderita Agung Hercules Menurut dr Reisa Broto Asmoro

Baca: Fakta-fakta Wanita Pembawa Anjing di Dalam Masjid Viral di Medsos, Marah, Pukul & Diamankan Polisi

Sementara itu, dalam arahannya Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, menyampaikan, ucapa selamat kepada anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat.

"Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga," katanya.

Dijelaskan kapolres, Korps rapot kenaikan pangkat adalah merupakan salah satu program pembinaan karier bagi personel Polri yang dilaksanakan secara objektif.

Ini didasarkan pada ketentuan-ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan penilaian aspek mental kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja, pendidikan serta masa dinas.

Profesionalisme penilaian dilakukan oleh kebijakan karier sehingga anggota Polri yang berprestasi akan diberikan reward atau penghargaan.

Sedangkan anggota yang melakukan pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik maupun pidana umum akan diberikan hukuman sesuai tingkat kesalahan.

Kapolres juga menekankan, kenaikan pangkat bukan sekadar untuk gagah-gagahan saja.

"Namun yang perlu saudara ingat pertama-tama harus bersyukur kepada Tuhan YME dan yang kedua tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga dipercaya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," tegasnya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved