Kriminalitas HSU

Aksi Penyamaran Anggota Satresnarkoba Polres HSU Ungkap Peredaran Sabu di Amuntai Tengah

Dugaan tindak pidana peredaran narkotika jenis sabu-sabu kembali berhasil dibongkar jajaran Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Aksi Penyamaran Anggota Satresnarkoba Polres HSU Ungkap Peredaran Sabu di Amuntai Tengah
HO/Polres HSU
Arul, tersangka pengedar sabu di Amuntai Tengah, bersama barang bukti dan sepeda motor untuk mengedarkan narkoba dibekuk Polres HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dugaan tindak pidana peredaran narkotika jenis sabu-sabu kembali berhasil dibongkar jajaran Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Kali ini melalui aksi penyamaran, anggota Satresnarkoba Polres HSU, mengamankan satu pelaku, Hairullah alias Arul (22).

Pelaku yang mengaku sebagai warga Desa Nelayan, Kecamatan Sungai Tabukan, HSU ini diamankan, Senin (1/7/2019) siang sekitar pukul 14.25 Wita.

Saat itu petugas berhasil mengamankan pelaku di pinggir jalan Suwandi Sumarta RT.010, kelurahan Kebunsari, kecamatan Amuntai Tengah, HSU.

Dalam pengungkapan ini petugas juga mendapatkan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 0.24 gram atau dengan berat bersih 0.09 gram.

Baca: Musnahkan 2,8 Kg Sabu, Ditnarkoba Polda Selamatkan 56 Ribu Orang dari Bahaya Narkoba

Kemudian satu buah kotak rokok, satu nuah handphone warna gold merk Xiaomi lengkap dengan sim card dan satu unit sepeda motor Yamaha MX warna biru hitam dengan nomor polisi DA 3921 ET.

Informasi didapat, petugas yang mengetahui ulah pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran sabu berusaha untuk mengungkapnya.

Akhirnya melalui penyamaran, petugas satresnarkoba berhasil memancing pelaku keluar untuk melakukan transaksi sabu.

Transaksi disepakati, Senin (1/7/2019) siang sekitar pukul 14.25 Wita, dipinggir jalan Suwandi Sumarta RT.010, kelurahan Kebunsari.

Saat itulah pelaku yang tak sadar sedang melakukan transaksi sabu dengan petugas yang menyamar tak bisa lagi berbuat banyak.

Baca: Peringatan Taat Lantas Polres Tanahlaut Juga Pernah Tentang Hal yang Seram, Begini Bunyinya

Begitu pelaku datang dan dipastikan membawa narkotika jenis sabu, upaya penangkapan langsung dilakukan petugas.

Pelaku pun hanya bisa pasrah ketika dirinya diamankan petugas dengan barang bukti sepaket sabu-sabu.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasatresnarkoba Iptu Taufik Suhardiman, Selasa (2/7/2019), membenarkan adanya pengungkapan dugaan peredaran sabu dengan satu pelaku.

"Yang bersangkuran dan barang bukti sudah diamankanguna proses penyelidikan lebih lanjut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved