Banjarbaru Pemenang 2019

Bersama Ribuan Warga Wali Kota Banjarbaru Hadiri Haul Syarifah Badrun Di Cempaka

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri Haul Syarifah Badrun binti Habib Yusuf al Qaadiry al Hasani di kubah Syarifah Badrun

Bersama Ribuan Warga Wali Kota Banjarbaru Hadiri Haul Syarifah Badrun Di Cempaka
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri Haul Syarifah Badrun di Cempaka 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri Haul Syarifah Badrun binti Habib Yusuf al Qaadiry al Hasani yang diselenggarakan di kubah Syarifah Badrun di Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Selasa, (2/7/2019).

Ribuan masyarakat dari Kota Banjarbaru dan sekitarnya juga berduyun-duyun menghadiri Haul Syarifah Badrun binti Habib Yusuf al Qaadiry al Hasani yang dipusatkan di kubah Syarifah Badrun.

Pelaksanaan Haul Syarifah Badrun yang ke-19 tahun ini terkesan lebih spesial karena kegiatan ini masuk dalam Kalender Event Pemerintah Kota Banjarbaru tahun 2019.

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata turut mempromosikan dan mensukseskan kegiatan Haul Syarifah Badrun sebagai salah satu event keagamaan di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani yang hadir dalam kegiatan ini merasa bangga karena banyaknya masyarakat yang datang.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat menghadiri Haul Syarifah Badrun di Cempaka
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat menghadiri Haul Syarifah Badrun di Cempaka (Humas Pemko Banjarbaru)

Dikatakannya bahwa tidak ada kegiatan peringatan haul di Banjarbaru yang mampu menghadirkan jamaah sebanyak itu.

Dia memperkirakan jamaah yang hadir tidak kurang dari 10 ribu orang. Bahkan jalan HOS Cokro Kusumo sempat ditutup dan kendaraan yang lewat dialihkan melalui jalan yang lain.

Kegiatan Haul Syarifah Badrun berlangsung mulai pagi hingga siang. Jamaah yang hadir juga terlihat khusyu mengikuti rangkaian kegiatan seperti pembacaan sholawat, doa dan ceramah agama.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh para Ulama, habaib dan juga tokoh masyarakat yang ada di Kota Banjarbaru (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved