Berita Kalsel

Calon Dokter Dari Balangan Ini Ingin Promosikan Wisata Alam Kalsel, Keindahannya Menakjubkan

Sebagai Putri Pariwisata Kalsel Berbakat tentunya Dwi ingin memberikan yang terbaik untuk Kalsel termasuk Kabupaten Balangan

Calon Dokter Dari Balangan Ini Ingin Promosikan Wisata Alam Kalsel, Keindahannya Menakjubkan
Istimewa
Dwi Aprilia Putri Putri Pariwisata Kalsel Berbakat 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kalimantan Selatan sangat beruntung memiliki potensi keindahan alam yang tidak tertandingi. Dewasa ini banyak bermunculan obyek wisata alamnya hingga wisata buatan.

"Hanya saja kurang promosi, sehingga informasi pariwisata belum bisa menarik wisatawan berdatangan, terutama wisatawan luar Kalsel," ujar Dwi Aprilia Sari dari Desa Haur batu, Kelurahan Paringin, Kabupaten Balangan.

Sebagai Putri Pariwisata Kalsel Berbakat tentunya Dwi yang juga mahasiswa ULM, Fakultas Kedokteran, Program Studi Psikologi, ingin memberikan yang terbaik untuk Kalsel termasuk Kabupaten Balangan.

Putri Pariwisata perwakilan kabupaten/kota mempunyai tugas yaitu bekerjasama dengan dinas pariwisata provinsi maupun dinas" terkait dalam promosi pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan, agar menjadi destinasi wisata yang berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.

Baca: Hasil Martapura FC vs Madura FC Liga 2 2019 : Erwin Gutawa Bawa MFC Unggul 1-0 di Babak Pertama

Baca: Dilapor Fairuz A Rafiq, Video Viral Ikan Asin Galih Ginanjar Mendadak Hilang di Youtube Rey Utami

Baca: Fasilitas Umum di RTH Ratu Zalecha Martapura Mulai Keropos, Begini Penampakannya

Baca: Pagi-pagi Sudah Membludak, Orangtua Pendaftar PPDB di SMAN 1 Pelaihari Ikut Sibuk Daftarkan Anak

"Saya akan lebih giat mempromosikan pariwisata di Balangan supaya masyarakat luas lebih mengetahui bahwa di Balangan terdapat surga tersembunyi yang sangat indah dan berpotensi menjadi objek wisata yang terkenal ke penjuru dunia," ujar kelahiran Hulu Sungai Utara, 12 April 20000 ini.

Wisata yang ada di Kalimantan Selatan memang sangat unik dan memiliki daya tarik yang sangat tinggi, tetapi keindahan alam tersebut tak akan berarti apa-apa jika kita tidak memiliki kesadaran sendiri untuk merawatnya.

"Mari kita semua menjaga objek pariwisata kita agar jumlah wisawatan meningkat," imbaunya anak dari Endang Rukmini dan Suparman tersebut.

Baca: Dewi Perssik Jadi Tersangka Atas Laporan Rosa Meldianti, Keponakan Depe Itu Lalu Sesumbar Begini

Baca: Hari ini 29 Tahun Tragedi Mina, Tragedi Buruk dalam Sejarah Haji di Zaman Modern

Baca: Penampakan Memprihatinkan Rumah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Ahli Sebut Auranya Suram

Selain itu, pariwisata merupakan salah satu aset bangsa ini, penambah devisa negara dan menjadi salah satu tempat mata pencaharian warga sekitar wisata.

Mengenai urusan membagi waktu antara kuliah dan sebagai Galuh, ia membaginya berdasarkan prioritas utama.

"Ketika tugas Puteri Pariwisata ataupun Nanang Galuh, maka piha kampus fleksibel dan memberikan toleransi kepada," tandas peraih gelar Galuh Balangan 2017, Galuh Favorit Kalimantan Selatan 2017, Duta Anggrek Nasional 2107, Putri Pariwisata Kalsel Berbakat 2019 ini.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved