Berita Kalteng

Pengembangan SDM, Kemenag Kapuas Gelar Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan Madrasah

Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan Madrasah digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Pendidikan Madrasah.

Pengembangan SDM, Kemenag Kapuas Gelar Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan Madrasah
Foto dari Kemenag Kapuas
Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni bersama Kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, H Zainal Ilmi usai acara pembukaan Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan Madrasah dan penandatanganan MoU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan Madrasah digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Pendidikan Madrasah.

Berlangsung selama enam hari terhitung sejak Senin (1/7/2019) sampai dengan Sabtu (6/7/2019) mendatang.

Sebanyak 40 orang peserta mengikuti kegiatan Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan Madrasah tersebut.

Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Pembukaan secara resmi ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni disaksikan Kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, H Zainal Ilmi dan Ketua Panitia Pelaksana Abdul Manan beserta Panitia yang berasal dari Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Dilapor Fairuz A Rafiq, Video Viral Ikan Asin Galih Ginanjar Mendadak Hilang di Youtube Rey Utami

Baca: Kenakalan Maia Estianty yang Kini Istri Irwan Mussry di Masa SMA, Ibunda Dul Jaelani Lakukan Ini

Baca: Ancaman Ussy Sulistiawaty ke Cewek yang Mau Selingkuhi Andhika Pratama, Ariel Tatum Disebut di Video

Baca: Dewi Perssik Jadi Tersangka Atas Laporan Rosa Meldianti, Keponakan Depe Itu Lalu Sesumbar Begini

Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H Sajarwan, Selasa (2/7/2019) mengatakan perpustakaan sebagai salah satu wahana kecerdasan siswa dan siswi di madrasah.

Maka itu ia berpesan kepada para peserta supaya bisa mengikuti kegiatan Diklat ini dengan sebaik-baiknya dengan bersungguh-sungguh.

"Sebagaimana tujuan dan harapan dari kegiatan ini agar para guru atau peserta dapat meningkatkan kompetisi mutu pendidikan dan mentransferkan wawasan ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini," kata H Ahmad Bahruni.

Selain itu Kementerian Agama Kabupaten Kapuas melalui Seksi Pendidikan Madrasah juga terus berinovasi untuk meningkatkan sumber daya manusia.

"Yaitu dengan penandatanganan MoU antara Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas dan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin tentang Pelaksanaan Diklat Kerjasama Diklat Substantif Kepala Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Tahun 2019," tambah H Sajarwan.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved