Berita Banjarmasin

Puluhan Kapal Wisata Berhias Sambut Parade Jukung Hias Peringatan Harganas XXVI di Kalsel

Puluhan kapal wisata di sepinggir Sungai Martapura, kawasan Siring Menara Pandang Piere Tendean Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel)

Puluhan Kapal Wisata Berhias Sambut Parade Jukung Hias Peringatan Harganas XXVI di Kalsel
banjarmasinpost.co.id/acm
Puluhan kapal wisata di Siring Piere Tendean Dihias sambut Parade Jukung Hias Harganas XXVI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan kapal wisata di sepinggir Sungai Martapura, kawasan Siring Menara Pandang Piere Tendean Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) terlihat berbeda dari biasanya.

Ada berbagai miniatur monumen khas berbagai daerah dari tiga puluh empat provinsi di Indonesia dipasang di atas masing-masing atap kapal wisata.

Minatur Candi Borobudur khas Jawa Tengah (Jateng), Tugu Jogja, Monas khas DKI Jakarta, Jam Gadang khas Sumatera Barat (Sumbar) dan tentunya tak ketinggalan miniatur monumen Bekantan khas Kalsel juga sudah terpasang.

Dibuat dari kerangka kayu dilapisi kertas minyak tebal, masing-masing minatur monumen khas daerah tersebut juga dilengkapi lampu-lampu di dalamnya agar terlihat menarik di malam hari.

Baca: Penampakan Memprihatinkan Rumah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela di Pondok Indah Jadi Sorotan

Baca: Terungkap, Pria Bulukumba Ini Menikahi Adik Kandungnya karena Hamil Empat Bulan

Baca: Utang Galih Ginanjar Dibongkar Kakak Fairuz A Rafiq, Suami Barbie Kumalasari Sempat Ngaku Ini

Baca: Tingkah Aneh Putri Denada, Shakira Aurum Tepat Saat Jerry Aurum Ditangkap karena Narkoba Terungkap

Rupanya, hiasan tambahan pada puluhan kapal wisata tersebut dipasang sebagai persiapan untuk hadapi gelaran Parade Jukung Hias Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Direncanakan digelar Rabu (3/7/2019) malam di Sungai Martapura, Banjarmasin, Parade Jukung Hias ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Kalsel.

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id di kawasan Siring Piere Tendean, sudah lebih dari separuh dari total jumlah kapal wisata selesai dihias, Selasa (2/7/2019).

Belasan orang juga terlihat masih bekerja merangkai hiasan membentuk berbagai miniatur monumen khas daerah lainnya.

Proses persiapan ini pun menarik perhatian cukup banyak masyarakat pengunjung kawasan Siring Piere Tendean.

Dijelaskan Koordinator Kapal Wisata Siring Piere Tendean Banjarmasin, Burhan, setidaknya ada tiga puluh empat kapal wisata yang dilibatkan dalam Parade Jukung Hias.

Dimana persiapan menghias puluhan kapal sudah dilakukan sejak Senin (1/7/2019) dan ditargetkan akan selesai sepenuhnya pada Rabu (3/7/2019) siang.

Karena sudah memasuki proses penghiasan sejak Senin (1/7/2019), menurut Burhan tiga puluh empat kapal wisata yang terlibat sementara tak melayani perjalanan wisata susur sungai seperti biasanya.

Namun walau demikian masih ada belasan kapal wisata lainnya yang tetap beroperasional seperti biasa melayani perjalanan susur sungai masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved