BUMI ANTALUDDIN

3 Siswa SMKN 2 Kandangan Wakili Kalsel ke Lomba Keterampialn Nasional, Bupati HSS Support Peralatan

Tiga siswa SMK 2 Kandangan, bakal mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) SMK tingkat Nasional ke XXVII, 7 sampai 13 JUli 2019 mendatang di Jogja.

3 Siswa SMKN 2 Kandangan Wakili Kalsel ke Lomba Keterampialn Nasional, Bupati HSS Support Peralatan
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Tiga Siswa SMKN 2 Kandangan Agus Maulana, Muhammad Yusuf dan Irliansyah, saat menemui Bupati HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Tiga siswa SMK 2 Kandangan, bakal mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) SMK tingkat Nasional ke XXVII, 7 sampai 13 JUli 2019 mendatang di Jogjakarta.

Mereka adalah Agus Maulana, Muhammad Yusuf dan Irliansyah. Tiga siswa berprestasi tersebut menemui Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry, untuk bersilaturahmi sekaligus minta dukungan terkait lomba tersebut.

Mereka diterima di ruang kerja bupati, didampingi Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, serta guru pendamping  Rabu (3/7/2019). Kadisdik menjelaskan, ketiga siswa tersebut mewakili Kalsel  mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat nasional di bidangnya masing-masing. Dijelaskan ,  Irliansyah mengikuti lomba bidang  Wall and Floor Tiling. Sedangkan  Agus Maulana turun di lomba Cabinet Making.

Adapun Muhammad Yusuf, mengikuti lomba Bricklaying. Seperti  tahun sebelumnya SMK 2 Kandangan selalu berhasil menempatkan siswanya sebagai juara dibidang lomba tersebut.

Bupati HSS saat menerima tiga siswa SMKN 2 Kandangan, yang mewakili Kalsel mengikuti Lomba Keterampilan Siswa  tingkat nasional di Jogjakarta
Bupati HSS saat menerima tiga siswa SMKN 2 Kandangan, yang mewakili Kalsel mengikuti Lomba Keterampilan Siswa tingkat nasional di Jogjakarta (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Kecuali di bidang lomba cabinet making yang baru pertama diikuti 2019 ini. Bidang lomba cabinet making memang tidak ada spesifikasi di SMK 2 Kandangan. Dengan peralatan praktik yang belum memadai, para pendidik tetap mampu menempatkan siswanya ikut lomba di bidang tersebut.

Bupati HSS H Achmad Fikry saat menerima kunjungan, menyatakan bersyukur, karena  SMK 2 Kandangan sebagai sekolah kejuruan, kembali bisa menghantarkan siswanya menjadi wakil Kalsel di ajang nasional tersebut. Bahkan bakal  berkompetesi dengan siswa SMK se- Indonesia yang mewakili provinsi masing-masing. Bupati berharap ketiga bidang lomba yang diikuti iyudimenangkan siswa SMK 2 Kandangan.

“SMK 2 Kandangan sudah langganan juara di bidang tersebut. Kecuali lomba cabinet making . Untuk spesifikasi ini ke depan kita harus mencari format yang bisa dilakukan oleh Pemkab HSS, dalam rangka  membantu peralatan di SMK 2 Kandangan. Meski kewenangan SMK ada  di bawah Pemprov Kalsel, kebijakan untuk mendukung prestasi putra putrid HSS  bisa dilakukan sesuai prosedur yang berlaku,”kata Fikry.

Jangan sampai karena terkendal alat, lanjut Fikry,  anak-anak HSS terkendala mengembangkan kompetensinya. Fikry pun meminta tiga siswa yang akan mengikuti lomba menyiapkan diri serta  mengikuti arahan-arahan guru pendamping.

Berfoto bersama dengan Bupati HSS, Kadisdik HSS dan Guru Pendamping
Berfoto bersama dengan Bupati HSS, Kadisdik HSS dan Guru Pendamping (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

“Khusus bagi  yang ikut lomba cabinet making,  ini kesempatan melihat kemampuan orang lain yang katanya berstandar olimpyc. Melihat untuk dijadikan pengalaman. Kalau orang bisa kita harus bisa, kalau ada kelemahan kita diperalatan, kita pikirkan kedepan untuk dilengkapi,” kata Bupati.

Sementara, Adi Priono, salah satu guru pendamping  mengatakan persiapan dilakukan dengan  terus memberikan pelatihan dari kelas XII  sampai tamat. Ketiga siswa ini mengikuti jejak kakak tingkatnya yang menjadi juara. Mereka saat ini sedang melakukan pemusatan latihan mewakili Indonesia pada lomba LKS tingkat internasional di Rusia tanggal 22 -27 Agustus mendatang atas nama Muhklis (bidang lomba Bricklaying) dan Ahmad Sayuti (bidang lomba Wall and Floor Tiling. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved