Berita Tabalong

Gelar FGD di Kecamatan, Polsek Muara Uya Berharap Warga Ikut Berpartisipasi Berantas Narkoba

Polsek Muara Uya memiliki program rutin dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat melalui Forum Group Discussion (FGD).

Gelar FGD di Kecamatan, Polsek Muara Uya Berharap Warga Ikut Berpartisipasi Berantas Narkoba
ist/Polsek Muara Uya
Polsek Muara Uya menggelar FGD di Kecamatan Mura Uya untuk menyosialisikan bahaya Narkoba dan pemberantasannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Polsek Muara Uya memiliki program rutin dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat melalui Forum Group Discussion (FGD), kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk mencegah tindakan melawan hukum serta membantu kepolisian dalam membentuk lingkungan yang tertib dan aman.

Kali ini kegiatan FGD diikuti oleh seluruh aparat desa di Kecamatan Muara Uya di Kantor Kecamatan Muara Uya, untuk penyampaian materi diisi oleh Team Binmas Polres Tabalong yang dipimpin oleh Iptu Didik dan KBO Reskrim Ipda Supriyono. Iptu Didik menyampaikan materi mengenai bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Kapolsek Muara Uya Iptu Supriyadi mengatakan sosialisai tentang penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang sangat perlu disampaikan kepada masyarakat.

“Para aparat desa yang ikut dalam kegiatan ini juga diharapkan bisa menyampaikan kepada warganya,” ujarnya.

Baca: Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani Bahas Berbagai Kebijakan Polda Kalsel di Musrenbang

Baca: Cekcok Pembagian Warisan Ganti Rugi Lahan di Sungai Lulut Banjarmasin, Arbani Tewas Diparang

Penggunaan obat terlarang jelas mengganggu kesehatan dan bahkan dapat merusak masa depan generasi bangsa. Karena itu menghindarkan anak anak dari pergaulan penggunaan narkoba menjadi tugas dari seluruh lapisan masyarakat. Baik orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat serta aparat desa juga sama sama mengawasi kegiatan yang dilakukan di lingkungan sekitar.

“Anak yang kedapatan mengonsumsi narkoba bukan hanya menjadi kegagalan orangtua yang mendidik anak namun juga kegagalan seluruh orang di lingkungan tersebut dalam menjaga lingkungan,” ujar Iptu Supriyadi.

Iptu Supriyadi menambahkan warga juga diharapkan bisa berpartisipasi memberantas Narkoba dengan lebih peduli kepada lorang orang terdekat termasuk tetangga dan lingkungan. Jika mengetahui adanya penyalah gunaan Narkoba bisa dengan meminta aparat desa yang jika tidak bisa dilakukan pencegahan meminta bantuan Aparat Kepolisian.

“JIka melihat langsung laporkan, keamanan dan kerahasiaan pelapor akan terjaga dan jangan sampai tidak peduli karena juga mengancam keluarga sendiri, dan pastinya tidak ada yang ingin anggota keluarganya terjerat Narkoba,” ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved