Berita Banjarmasin

Kebakaran Simpang Jagung, Dikira Sang Ibu Terpanggang, Gadis Ini Menangis Terisak

Kesedihan tersebut rupanya datang dari sebuah depan bangunan bedakan terbakar di Kelurahan Pelambuan Jalan Bina Karya Simpang Jagung.

Kebakaran Simpang Jagung, Dikira Sang Ibu Terpanggang, Gadis Ini Menangis Terisak
banjarmasinpost.co.id/ ahmad rizky abdul gani
1 bedakan dan 3 rumah hangus saat kebakaran terjadi di Simpang Jagung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Isak tangis seorang perempuan remaja terdengar sayup di tengah kegelapan, RT 65 Kelurahan Pelambuan Jalan Bina Karya Simpang Jagung Kecamatan Banjarmasin Barat Kalsel, Selasa (2/7/2019) malam.

Kesedihan tersebut rupanya datang dari sebuah depan bangunan bedakan terbakar di Kelurahan Pelambuan Jalan Bina Karya Simpang Jagung.

" Sudah.. sudah. Jangan menangis lagi," bujuk beberapa pria kepada gadis itu.

Ya wajar, jika luapan hati itu pun ia tujukan kepada sang ibunya. Gadis itu menurut Syahrudin, warga setempat mengira orangtua turut terpanggang pasca kebakaran di Simpang Jagung, Selasa malam.

Baca: NEWSVIDEO : Kondisi Terkini Jembatan Sungai Lulut

Baca: Nyaris Dihantam Mobil BPK yang Terguling, Juni Imbau Relawan Utamakan Keselamatan

Baca: Raffi Ahmad Akui Bertengkar dengan Sonny Septian, Suami Fairuz Hanya Karena Artis Ini

Baca: Laptop Tertipis dan Teringan, Begini Penampakan Swift 7 yang Dilounching Acer Indonesia

Namun setelah dibantu dan dijelaskannya, gadis itu akhirnya sedikit lega. Ibunya, penjual soto itu menurut Syahrudin selamat.

Penghuni bedakan yang disebut-sebut asal mula api itu juga telah dibawa mengungsi ke rumah keluarganya ke kawasan Kelayan.

" Iya, dia (gadis menangis, red) kira tadi ibunya turut terbakar. Tapi padahal sudah dibawa ke Kelayan oleh keluarganya. Karena saya pastikan sendiri, pada saat melakukan pemadaman kondisi bedakan itu telah kosong," jelas Syahrudin.

Warga RT 65 Kelurahan Pelambuan Jalan Bina Karya Simpang Jagung itu juga menceritakan saat kebakaran melanda, ia sebetulnya sedang berada di dalam rumah.

Mendengar suara teriakan anaknya yang memberitahukan ada kebakaran, Syahrudin kemudian langsung berlari ke arah bangunan tersebut dengan membawa sebuah ember berisikan air.

Baca: Kejar Api di Simpang Jagung, Mobil Relawan Pemadam Kebakaran Alami Kecelakaan

Baca: Blangko KTP El di Banjarbaru Kosong, Warga Diminta Bersabar

Baca: Penampakan Mantan Suami Ayu Ting Ting, Enji Baskoro yang Ikuti Ibu Bilqis di Dunia Hiburan

" Jadi pas saya lihat, api waktu itu memang pertama kali berkobar di bedakan penjual soto. Cuman saat saya menyiram api, kondisi bedakan sudah dalam keadaan kosong," jelasnya.

Tidak sampai di situ, Syahrudin juga menceritakan pasca kejadian tersebut mengaku sempat mendengar suara ledakan sebanyak tiga kali.

Ledakan itu menurutnya berasal dari tabung elpiji bedakan penjual soto, sebelum akhirnya api pun berkobar besar.

" Iya sempat. Tiga kali kalau enggak salah. Saya lihat ledakan itu berasal dari tabung elpiji," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved