Kriminalitas Tanahlaut

NEWSVIDEO : Polres Tanahlaut Serahkan 15 Unit Motor Hasil Curian dan Penggelapan ke Pemilik

Perasaan bahagia dan ucapan terimakasih diungkapkan oleh Ahmadi, warga Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, kepada Polres Tanahlaut.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Perasaan bahagia dan ucapan terimakasih diungkapkan oleh Ahmadi, warga Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, kepada Polres Tanahlaut, Rabu (3/7/2019).

Pasalnya, pihak kepolisian kini telah mengembalikan motornya yang hilang setelah satu tahun lamanya. Namun Ahmadi juga sempat kecewa karena kondisi motornya yang berubah.

Ya, awalnya motor jenis matik milik Ahmadi murni tanpa adanya tambahan stiker. Namun pascadicuri dan saat dikembalikan, kondisi motornya sudah berubah. Banyak tempelan stiker yang membuat ia kecewa akan hal tersebut.

Motor yang dicuri itu ujar Ahmadi merupakan motor satu-satunya yang dimiliki. Bahkan itupun dibelikan oleh mertua. Sementara saat kehilangan, motor itu berada di dalam rumah bagian dapur. Ia sendiri tidak menyangka motor tersebut bakal dicuri. Karena dianggap diletakan pada tempat yang aman.

"Motornya saya letakan di dalam rumah. Dibagian dapur. Lurus dengan pintu. Jadi kalau keluar langsung pintu," ucap Ahmadi, menjelaskan.

Baca: Dua Pelaku Pelangsir Solar Bersubsidi Tanpa Izin Diamankan oleh Polres Tanahlaut

Baca: Sopir Bus Yessoe Ditetapkan Tersangka, Mengaku Kelelahan Hingga Kecelakaan di Lamandau

Baca: Arbani Tewas Diparang Ipar di Sungai Lulut Banjarmasin, Jasmi Tidak Rela Suaminya Dibunuh

Selain dirinya, beberapa warga yang juga bernasib sama seperti Ahmadi merasa senang motor mereka kembali. Bahkan ada pula pemilik mobil yang tak lupa berterima kasih atas ditemukan mobilnya tersebut.

Ada sekitar 15 unit motor yang dikembalikan oleh Polres Tanahlaut serta satu mobil pick up yang di antaranya merupakan hasil curian dan penggelapan. Bahkan dari beberapa pelaku, disampaikan oleh Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan merupakan residivis.

Pengembalian 15 unit motor dan satu mobil ini juga sebagai kado dari Polres Tanahlaut kepada warga dalam rangka HUT Bhayangkara, begitulah kata AKBP Sentot.

"Jadi ini juga sekaligus hadiah kepada warga yang sempat kehilangan kendaraan mereka dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73," ucap AKBP Sentot.

Tangkapan itu merupakan hasil dari Operasi Jaran Intan 2109 yang digelar oleh Polres Tanahlaut dipimpin Kasatreskrim Polres Tanahlaut, AKP Alvin Agung Wibawa.

Giat tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Juni hingga 2 Juli 2019 kemaren. Gabungan dengan Subnit Jatanras, Subnit Ranmor dan para Kanit Reskrim serta anggota Polsek jajaran wilayah hukum Tanahlaut.

Lantas atas insiden tersebut, AKBP Sentot mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada. Terutama pada beberapa wilayah rawan pencurian motor di Wilkum Tanahlaut. Di antaranya pada Kecamatan Jorong, Kintap, Bati-Bati dan Tambangulang. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved