Berita Banjarmasin

Nyaris Dihantam Mobil BPK yang Terguling, Juni Imbau Relawan Utamakan Keselamatan

Nafas Juni terlihat cepat. Bibirnya juga nampak terlihat gemetar saat menceritakan insiden yang nyaris mencelakainya, Selasa (2/7/2019) malam tadi.

Nyaris Dihantam Mobil BPK yang Terguling, Juni Imbau Relawan Utamakan Keselamatan
banjarmasinpost.co.id/ ahmad rizky abdul gani
Seorang warga Saat menunjukkan bekas pecahan kaca mobil yang berserakan pasca kecelakaan mobil BPK. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nafas Juni terlihat cepat. Bibirnya juga nampak terlihat gemetar saat menceritakan insiden yang nyaris mencelakainya, Selasa (2/7/2019) malam.

Namun Selasa sekitar pukul 19.30 tadi, dewi fortuna rupanya masih berpihak dengannya. Petugas juru parkir di Pasar Malam Belitung tersebut lolos dari hantaman mobil terguling.

" Iya, untungnya saya sempat meloncat (menghindar, red). Coba kalau tidak, bisa entah bagaimana nasib saya sekarang," ungkapnya.

Juni mengatakan hal itu dikarenakan adanya sebuah mobil pemadam kebakaran mengalami kecelakaan di Jalan Belitung Darat Kecamatan Banjarmasin Barat Kalsel, Selasa malam tadi.

Baca: Raffi Ahmad Akui Bertengkar dengan Sonny Septian, Suami Fairuz Hanya Karena Artis Ini

Baca: NEWSVIDEO : Kondisi Terkini Jembatan Sungai Lulut

Baca: Kebakaran Simpang Jagung Hanguskan 1 Bedakan 6 Pintu dan Tiga Rumah

Baca: Kejar Api di Simpang Jagung, Mobil Relawan Pemadam Kebakaran Alami Kecelakaan

Ia memang tidak mengetahui persis penyebab kecelakaan itu. Namun berdasarkan kesaksiannya mobil tersebut sempat terguling-guling sebelum akhirnya nyaris mengenai ia.

" Tergulingnya tersebut dari pohon itu, sampai ke sini dan nyaris mengenai saya tadi. Tapi karena sempat meloncat, jadi saya selamat," ujarnya sembari menunjuk ke arah jalan.

Lebih lanjut Juni menceritakan adapun insiden tersebut bermula ketika ia sedang merapikan sejumlah kendaraan di lahan parkir depan Pasar Malam Belitung.

Terdengar tiba-tiba suara hantaman keras, rupanya suara itu pun juga disertai sebuah mobil pick hijau bergulung-gulung ke arahnya.

Melihat itu, Juni pun langsung meloncat. Ia berhasil selamat dari petaka itu yang nyaris mengenainya.

" Kalau motor terpakir sih , cuman ada lecet sedikit," ujarnya.

Sementara tambahnya lagi pasca kejadian itu selain membuat seorang sopir mengalami luka-luka, juga membuat mesin pemadam kebakaran terlempar ke jalan.

" Iya ada korban. Cuman tadi sudah dibawa ke rumah sakit, " ujarnya.

Baca: Laptop Tertipis dan Teringan, Begini Penampakan Swift 7 yang Dilounching Acer Indonesia

Baca: Ingin Nikmati Bulan Madu, Mercure Banjarmasin Tawarkan Paket Honeymoon

Baca: Blangko KTP El di Banjarbaru Kosong, Warga Diminta Bersabar

Seiring dengan kejadian itu, Juni pun menghimbau kepada anggota pemadam kebakaran agar tetap mengutamakan keselamatan nyawa meskipun berniat menyelamatkan harta pasca kebakaran.

Kejadian nahas itu, setidaknya bisa menjadi pelajaran bagi anggota pemadam kebakaran lainnya agar lebih berhati-hati ketika menjalankan tugas.

" Peran pemerintah daerah di sini sangatlah juga penting untuk membina. Agar kejadian seperti ini tidak lagi terulang, karena selain membahayakan pengguna jalan, juga anggota pemadam kebakaran itu sendiri," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved