BUMI BERSUJUD

Produk UKM Tanahbumbu Ditampilkan di APKASI Otonomi Expo 2019 di JCC Jakarta

Selain produk rumahan (home industri), kabupaten berjuluk Bumi Bersujud ini juga mempromosikan/memperkenalkan destinasi wisata favorit di Tanahbumbu.

Produk UKM Tanahbumbu Ditampilkan di APKASI Otonomi Expo 2019 di JCC Jakarta
HO/Diskominfo Tanahbumbu
Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor (dua dari kanan), Wakil Bupati H Ready Kambo (tengah) dan Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem (dua dari kiri) didampingi istri saat diacara Expo 2019 di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Berbagai macam produk unggulan Kabupaten Tanahbumbu di tampilkan di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Expo 2019 yang digelar di Jakarta Conbention Center 3 hingga 5 Juli mendatang.

Beberapa di antara produk unggulan, hasil dari usaha kecil dan mikro (UKM) ditampilkan di expo tersebut. Antara lain, sirup, kerupuk kayu manis, pentol ikan, amplang, tenun pagatan hingga produk pertanian seperti beras organik.

Selain produk rumahan (home industri), kabupaten berjuluk Bumi Bersujud ini juga mempromosikan/memperkenalkan destinasi wisata favorit di Tanahbumbu yang menjadi tujuan wisatawan. Seperri wisata pantai, wisata bahari, pengunungan dan air terjun.

Kegiatan APKASI Otonomi Expo 2019 dibuka Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto yang ditandai dengan pemukulan gong pertanda dimulainya pameran, Rabu (03/07/2019).

Ketua APKASI Mardani H Maming, saat kegiatan menyampaikan pameran bertujuan untuk mempromosikan komoditi unggulan daerah, sekaligus menawarkan peluang investasi tepat bagi para investor.

Kemudian lanjutnya, APKASI Otonomi Expo 2019 mengusung tema “Kemitraan Bisnis Untuk Kemitraan Ekonomi Lokal Berkelanjutan”.

“Melalui tema ini, diharapkan APKASI Otonomi Expo akan berdampak positif bagi percepatan pertumbuhan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja di setiap daerah di Indonesia,” jelas Mardani.

Ia juga sempat mengutarakan niatnya untuk mundur dari jabatan sebagai Ketua APKASI, setelah empat tahun menjabat.

"Sebuah kehormatan besar bagi saya bisa bersama berjuang membesarkan nama APKASI, sehingga dapat menjadi organisasi yang memberi masukan dan mitra bagi pemerintah berkaitan dengan kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan kepentingan daerah," ucapnya.

Meskipun nanti dirinya tidak lagi menjabat sebagai ketua umum, Mardani menyatakan komitmennya untuk terus membangun Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved