Berita Banjarbaru

Skate Park Juga Bakal Hiasi Taman Pintar Banjarbaru, CRS Pengusaha Swasta

Selain Pemko Banjarbaru ternyata ada pihak swasta yang juga akan bangun fasilitas penunjang tamam pintar yakni areal bermain Skateboard, skate park.

Skate Park Juga Bakal Hiasi Taman Pintar Banjarbaru, CRS Pengusaha Swasta
banjarmasinpost.co.id/nurholishuda
Taman Pintar Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Selain program dari Pemko Banjarbaru untuk menambah fasilitas Taman Pintar Banjarbaru di Jalan Panglima Batur, Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara, ternyata ada pihak swasta yang juga akan bangun fasilitas penunjang skate park yakni areal bermain Skateboard.

"Ya memang ada rencana itu. Tapi Pemko hanya menyediakan lahan, dananua dari salah satu perusahaan BUMN. Sudah final dengan, sudah memberi CSR," kata Kepala Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Jaya Kresna, Rabu (3/7/2019).

Diuraikannya, Skate Park itu untuk lahan bisa disiapkan sepertiga dari luasan lokasi yang ada." Untuk fisik pembangunannya akan dilakukan oleh Perusahaan BUMN nya langsung, " kata dia.

Adapun luasan taman sekitar 2600 meter yang berada di samping Kantor Kemenag Banjarbaru.

Baca: Pengusulan Calon Wakil Bupati HST Jadi Polemik, Bupati HST Dilaporkan ke Polda Kalsel

Baca: Penjelasan Pihak ANTV Soal Hengkangnya Ayu Ting Ting dari Pesbukers, Bukan Karena Raffi & Nagita!

Baca: Pemprov Kalteng Usul Enam Helikopter Pembom Air ke Pusat, Kalteng Status Siaga Darurat Karhutla

Kabid Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru Sahidan mengatakan bahwa pada tahun ini pembangunan taman pintar akan kembali dilanjutkan.

Disebutkannya bahwa bila proses lelang lancar, maka pengerjaan fisik kemungkinan sudah bisa dilakukan pada Juli ini.

Pengerjaan lanjutan pembangunan Taman Pintar di Jalan Panglima Batur, Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara tahun 2019 ini mencapai Rp 1,7 miliar.

"Pembangunan melanjutkan ide awal. Pagarnya yang sudah dibangun sudah punya tema dan akan dilanjutkan dengan sejumlah fasilitas lainnya," lanjutnya.

Faslitas yang dibangun antara lain bangun ruang, tangga konversi, peta dunia, pengenalan tata surya, dinding kearifan lokal. Termasuk jalur pedestrian, jalur disabilitas dan juga penanaman pohon. (banjarmasinpost.co.id/lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved