Berita Tanahbumbu

Begini Cara Unik Kapolsek Sungai Loban Tanahbumbu Memelihara Kedekatan dengan Anggota

Usai diborgol, Brigadir Andre kemudian 'dikerjai. Oleh anggota Polsek Sungai Loban pun dilakukan ceplok telur dan siram tepung.

Begini Cara Unik Kapolsek Sungai Loban Tanahbumbu Memelihara Kedekatan dengan Anggota
HO/Polsek Sungai Loban
Kapolsek Sungai Loban Iptu Tony Haryono saat perayaan ulang tahun salah seorang anggota, Kamis (4/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Menjadi tradisi personel di jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Loban. Setiap mementum ulang tahun, personel selalu diwarnai aksi menarik. Namun penuh keakraban.

Seperti saat perayaan ulang tahun Brigadir Andre Sastra Faisal, salah satu personel Polsek Sungai Loban. Hanya bisa tersenyum, meski harus 'dikerjai' di hari spesialnya itu.

Aksi menarik perayaan ulang tahun, Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM sebelumnya telah mempersiapkan untuk mengerjai Brigadir Andri yang berulang tahun.

Kapolsek meminta kepada anggota, secara diam-diam untuk memborgol Brigadir Andri untuk dilakukan acara tradisi yang sebelum-sebelumnya dilakukan.

Usai diborgol, Brigadir Andre kemudian 'dikerjai. Oleh anggota Polsek Sungai Loban pun dilakukan ceplok telur dan siram tepung.

Baca: 12 Hari Operasi Jaran Intan, Polda Kalsel dan Jajaran Tangkap 140 Tersangka, Sita 219 Motor Curian

Baca: Mujadi Senang Motornya Ditemukan, Operasi Jarang Intan Polresta Banjarmasin Sita 14 Motor Curian

Baca: Nenek Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk di Leher dan Dada Dalam Kamarnya di Kapuas Tengah

Kegiatan perayaan ulang tahun personel, ini juga dihadiri Ketua Ranting Bhayangkari Sungai Loban Hajjah Sri Wahyuni S,Sos beserta seluruh anggota.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM mengatakan, perayaan ulang tahun anggota dilaksanakan sederhana.

Kendatu demikian perayaan milad dikemas cukup sederhana, tidak menghilangkan kesan kebahagian anggota yang berulang tahun.

Sebaliknya merupakan wujud perhatian pimpinan kepada anggota, sehingga ke depan diharapkan mampu menumbuhkan motivasi tersendiri dalam kinerja bagi anggota Polres Tanahbumbu khususnya Polsek Sungai Loban.

Menurutnya, perayaan itu menjadi cara tersendiri, seorang pemimpin meluangkan waktu untuk lebih dekat dengan anggota. Walau diakui, terkadang berhadapan dengan banyaknya pekerjaan setiap saat.

Hal itu tentunya juga mencerminkan kedekatan antara pimpinan dengan seluruh anggota, walau sederhana. Tapi mempunyai nilai yang sangat bermakna. Terutama dalam mempererat hubungan emosional.

"Dengan begitu pimpinan akan disenangi, dipercaya dan senantiasa menjadi panutan. Tentu itu semua membuat anggota merasa nyaman dan tentram dalam mengemban tugas-tugas," katanya.

Sehingga secara dinamis dari waktu ke waktu tugas-tugas yang dihadapi dan dilaksanakan oleh anggota dapat terselesaikan sesuai harapan dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dan sekitarnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved