Liga Italia

Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus di Liga Italia, Berduet dengan Cristiano Ronaldo?

Gianluigi Buffon kembali ke Juventus dengan status bebas transfer dan siap mengarungi Liga Italia musim bersama si Nyonya Tua

Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus di Liga Italia, Berduet dengan Cristiano Ronaldo?
TIZIANA FABI/AFP
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam laga final Coppa Italia kontra AC Milan di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gianluigi Buffon kembali ke Juventus dengan status bebas transfer dan siap mengarungi Liga Italia musim bersama si Nyonya Tua dalam kompetisi periode 2019/2020.

Mantan kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon, secara mengejutkan memilih untuk kembali ke Juventus dengan bebas transfer di musim panas 2019 dan menjadi deputi kiper utama, Wojciech Szczesny.

Buffon pun dipastikan akan satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Buffon dan Ronaldo akan bahu membahu demi mendapatkan gelar yang dinanti-nanti para fans Juventus, Juventini, yaitu Piala Liga Champions.

Buffon bakal menerima satu tahun kontrak dan bersiap mengambil posisi di manajemen klub setelah kontraknya usai pada Juni 2020.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indosiar Madura United vs PSM Makassar Liga 1 2019, Beto Starter

Bergabungnya Buffon ke Juventus dipastikan pada Kamis, (4/7/2019) pagi waktu Italia, saat mantan kiper termahal dunia itu datang untuk tes medis di J-Medical.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, kiper berusia 41 tahun tersebut terlihat segar dengan mengenakan setelan santai.

Buffon juga menyempatkan diri untuk ber-swafoto dan memberi tanda tangan kepada fan Juventus yang menunggu sejak lama di luar markas La Vecchia Signora.

Gianluigi Buffon sebelumnya membela Juventus selama 17 musim dengan mengemas 656 penampilan.

Setelah kontraknya habis per Juli 2018, dia memutuskan pergi ke Paris Saint-Germain pada Juni 2018 dengan status bebas transfer.

Buffon berhasil tampil apik bersama Le Parisiens di musim 2018-2019 di Liga Prancis dan memenangi satu trofi Liga Prancis.

Namun, satu blundernya di Liga Champions membuat PSG terhenti pada babak 16 besar, lantaran kalah dari Manchester United.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved