Berita Kalteng

Pakai Narkoba, 4 Mahasiswa Perguruan Tinggi di Palangkaraya Ini Ditangkap Polisi, Ngaku Diajak Teman

Mahasiswa tersebut, Kamis (4/7/2019) masih dimankan di Mapolres dan menjalani proses hukum yang ditangani Satnarkoba setempat.

Pakai Narkoba, 4 Mahasiswa Perguruan Tinggi di Palangkaraya Ini Ditangkap Polisi, Ngaku Diajak Teman
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Kapolres Palangkaraya dan jajarannya saat menggelar ekspos pengungkapan kasus sabu di Palangkataya yang melibatkan mahasiswa, teknisi pemasangan WiFI dan Sopir.(faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak sebelas orang tersangka ditangkap petugas Reserse Narkoba Polres Palangkaraya dalam operasi dua pekan terakhir, empat orang diantaranya berstatus mahasiswa di perguruan tinggi negeri dan swasta di Palangkaraya.

Mahasiswa tersebut, Kamis (4/7/2019) masih dimankan di Mapolres dan menjalani proses hukum yang ditangani Satnarkoba setempat.

"Ada sebanyak 11 orang yang kami amankan dalam operasi yang dilakukan dalam dua minggu terakhir, empat diantaranya adalah mahasiswa," ujar Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, Kamis (4/7/2019).

Empat orang mahasiswa tersebut, yakni Rifqi Faizan Nadilah alias Rifqi, Suriadi Bowo alias Bowo, Fedry Fajar alias Fajar dan Jaka Lelana Purba Nasution, merupakan mahasiswa dari tiga perguruan tinggi negeri dan swasta di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Baca: Rumah Sugianor Ludes Dilalap Api, 1 Sepeda Motor Turut Hangus

Baca: Sandingkan Wijaya Saputra dengan Ariel NOAH, Kekasih Gisella Anastasia Diskakmat Hotman Paris

Baca: Tak Hanya Calon Dokter, Galuh Kalsel 2017 Ini Ternyata Sering Ambil Job MC

Baca: Keanehan Sikap Raffi Ahmad Jumpa Yuni Shara & Tyas Mirasih, Suami Nagita Slavina Rela Lakukan Ini

Kapolres mengatakan, penangkapan empat orang mahasiswa tersebut di beberapa TKP, namun barang bukti berupa sabu yang didapat kebanyakan dari pemasok yang ada di kawasan permukiman penduduk yang ada di bantaran Sungai Kahayan atau yang akrab disebut Puntun.

"Selain empat mahasiswa yang kami amankan menjadi pengguna narkoba juga ada tujuh orang lainnya berprofesi sebagai sopir dan teknisi jarngan wifi serta koki di salah satu kafe di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya, semua sudah kami amankan," ujarnya.

Baca: Tak Sekedar Jadi Bumbu Masakan, Warga Desa Kambitin Tanjung Manfaatkan Rempah untuk Minuman Sehat

Baca: Berkunjung ke Kualakapuas, Danrem Minta Prajurit Lebih Aktif Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla

Salah satu mahasiswa dari perguruan tinggi negeri di Palangkaraya bernama Fajar mengaku baru satu bulan menggunakan sabu dan itupun diajak temamnya sehingga akhirnya dia ketagihan dalam menggunakan narkoba tersebut.

Kapolres Palangkaraya  menggelar ekspos pengungkapan kasus sabu di Palangkataya yang melibatkan mahasiswa
Kapolres Palangkaraya menggelar ekspos pengungkapan kasus sabu di Palangkataya yang melibatkan mahasiswa ((banjarmasinpost.co.id/faturahman))

"Saya ini, mahasiswa S1 melanjutkan ke S2, tapi, ketangkap pas make sabu. Baru satu bulan memakai sabu, diajak teman, saya jera pa ga akan makai lagi. ini jadi pembelajaran bagi saya, karena sudah salah dalam melangkah, " ujarnya yang mengaku menyesal dengan penangkapan tersebut. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved