Kriminalitas HST

Pengedar Sabu Dibekuk di Lapangan Pelajar Barabai HST, Mulyadi Dibekuk Polisi, Begini Kronologisnya

Parahnya, tersangka Mulyadi (33) warga Haruyan Dayak Kecamatan Hantakan mengedarkan di kawasan Lapangan Pelajar Jalan Merdeka RT 05 RW 02 Munti Raya.

Pengedar Sabu Dibekuk di Lapangan Pelajar Barabai HST, Mulyadi Dibekuk Polisi, Begini Kronologisnya
HO/Polres HST
Mulyadi, tersangka pengedar sabu di Barabai HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Polres Hulu Sungai Tengah kembali membekuk pengedar sabu di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Parahnya, tersangka Mulyadi (33) warga Haruyan Dayak Kecamatan Hantakan mengedarkan di kawasan Lapangan Pelajar Jalan Merdeka RT 05 RW 02 Munti Raya Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai Kabupatem Hulu Sungai Tengah, pada Selasa (2/7/2019) malam.

Tak tanggung-tanggung jumlah sabu yang dibawa Mulyadi sebanyak tiga paket dengan berat 9,1 gram.

Mulyadi pun dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.

Sabu yang gagal edar diamankan polisi sebagai barang bukti. Tak hanya itu, barang bukti lainnya juga disita seperti tiga plastik klip berwarna bening, satu bungkus plastik bekas kerupuk, dua unit telepon pintar, satuunit sepeda motor dengan nomor polisi DA 6317 EBE.

Baca: Warga Sungai Andai Dicokok di Kamar Hotel, Petugas Ditnarkoba Polda Kalsel Temukan Sabu

Baca: Wakapolda Kalsel dan Rombongan Beranjangsana ke Purnawirawan Polri di Beruntung Jaya

Baca: Usulan Bangun Jembatan di Atas Sungai Mentaya Belum Direspons Pemprov Kalteng dan Pusat

Mulyadi ditangkap saat handak mengedarkan di Lapangan Pelajar. Polisi yang mendapatkan informasi dari masyarakat terkait transaksi Mulyadi langsung melakukan penyeledikan.

Apalagi, dari laporan masyarakat jika Mulyadi sering mengedarkan sabu.

Di Lapangan Pelajar, Mulyadi ditangkap dan  ditemukan satu paket sabu yang di bungkus plastik klip warna bening dengan berat 1,94 gram. Sabu ini disimpan teesangka di dalam box depan sebelah kanan sepeda motor.

Selain itu, ia juga sempat membuang bungkusan kerupuk yang di dalamnya berisi dua paket sabu yang di bungkus dengan menggunakan plastik klip warna bening dengan berat 7,16 gram.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah guna penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBS Sabana Atmojo.

Dijelaskannya, jika tersangka MY akan dihukum sesuai aturan yang berlaku.

"Kami juga berterimakasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba dapat diungkap," katanya. 
Ia juga mengimbau agar masyarakat jangan ragu melaporkan kejadian seperti ini kepada polisi. (banjarmasinpost.co. id/Eka Pertiwi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved