Kriminalitas Kalteng

Puluhan Juta Uang Milik Pedagang Palangkaraya Ini Dicuri di Warung Saat Tidut, Kaget Ada SMS Banking

Munir tidak menyangka, tas miliknya yang berisi uang dan ATM yang juga berisi uang miliknya hilang digondol maling saat dia tidur di dalam warung mili

Puluhan Juta Uang Milik Pedagang Palangkaraya Ini Dicuri di Warung Saat Tidut, Kaget Ada SMS Banking
kompas.com
Ilustrasi pencuri rumah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Seorang pedagang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, bernama Badrun Munir (49) warga Jalan Badak XXI nomor 23 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, kehilangan uang mencapai puluhan juta.

Munir tidak menyangka, tas miliknya yang berisi uang dan ATM yang juga berisi uang miliknya hilang digondol maling saat dia tidur di dalam warung miliknya yang dia sangat tidak menduganya, pada, Sabtu (29/7/2019) pukul, 02.00 Wib.

Pelakunya pun diduga adalah orang yang selama ini dikenal dia yang kerap keluar masuk warung miliknya di Jalan B Koetin sekitar Universitas Palangkarya."Kasus ini masih kami selidiki, laporan pencurian sudah masuk ke Polres," ujar Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, Kamis (4/7/2019).

Sementara itu, Korban kepada penyidik, mengungkapkan, dia menduga pelakunya adalah orang yang dikenalnya, karena pelaku sepertinya mudah keluar masuk warung tempat usahanya. Keterangan, korban Badrun, dia menduga saat itu, mengambil Uang Sebesar Rp. 13.000.000, dan ATM Bank BRI di dalam tasnya.

Baca: Guru PAUD Asal Sungaitabuk Wakili Kalsel ke Tingkat Nasional, Berawal dari Senang pada Anak Kecil

Baca: Pesan Menyentuh Adik Aliya Rajasa Saat Bertemu Ani Yudhoyono, Sosok Istri SBY Muncul di Mimpi

Baca: Kadishub Kalsel Harapkan Angkutan Daring Beroperasi di Bandara internasional, Ini Syaratnya

Diduga pelaku mencuri saat korban tidur, dan tas tersebut diletakkan di samping tempatnya tidur.

"Ketika korban bangun dan mengambil tas melihat uang yang berjumlah Rp. 13.000.000, juga ATM BRI sudah tidak ada.

Namun, korban kaget keesokan harinya mendapat pesan pendek short mesage service (SMS) Banking ada yang menggunakan Atm miliknya dan mengambil uang sebesar Rp. 28.000.000.

Diduga, pelaku masuk ke dalam warung korban melalui pintu depan yang tidak terkunci. Akibat aksi pencurian ini korban mengalami kerugian mencapai Rp. 41.000.000. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved