Berita Banjar

Suara Minor Lingkupi Seleksi Sekda Banjar, Begini Respon Pansel

Pesan yang beredar melalui pesan whatsapp (WA) menyebut penjaringan tersebut ditengarai hanya formalitas. Seleksi tersebut hanya sandiwara

Suara Minor Lingkupi Seleksi Sekda Banjar, Begini Respon Pansel
Kominfo Kabupaten Banjar
Pansel Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah MP 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Saat ini Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar masih melakukan tugasnya. Namun belakangan mulai menyeruak kabar minor yang melingkupi penjaringan jabatan tertinggi birokrasi pemerintahan tersebut.

Pesan yang beredar melalui pesan whatsapp (WA) menyebut penjaringan tersebut ditengarai hanya formalitas. Seleksi tersebut hanya sandiwara, karena hasilnya telah ditentukan oleh sang sutradara.

Padahal biaya penjaringan tersebut mahal hingga ratusan juta rupiah. Karenanya, akan lebih bermanfaat jika dananya bila digunakan untuk memperbaiki fasilitas umum seperti jalan dan jembatan di pedesaan atau untuk membantu masyarakat miskin.

Pembuat pesan yang mengaku sebagai pemerhati biorkrasi itu juga mengritisi pejabat pelaksana tugas sekda Banjar saat ini, yang golongan kepangkatannya masih junior (IVb).

Baca: Dana Hibah Keagamaan Senilai Rp 5,7 Miliar Diserahkan, Ini Harapan Bupati Tapin

Baca: Breaking News : Pikap Terjun ke Sungai Dari Atas Feri, Sopir Bisa Selamatkan Istri dan Dua Anaknya

Baca: Reaksi Tak Terduga Pihak Hilda Vitria Seusai Kriss Hatta Diputus Bebas, Bagaimana Billy Syahputra?

Baca: Petak Pasar Berpindah Tangan, PD Pasar Segera Lakukan Hal Ini

Di lingkup Pemkab Banjar saat ini masih ada sejumlah pejabat lain yang golongan kepangkatannya lebih tinggi (IVc).

Menyikapi suara-suara minor, anggota Pansel Sekda Banjar H Nasrun Syah ketika dikonfirmasi via telepon, Kamis (04/07/2019), menegaskan pihaknya bekeja secara profesional sesuai mekanisme dan ketentuan.

"Ya kalau ada yang menyebut kami main-main ini itu, jika ada datanya, ya laporkan saja," tegas Nasrun yang baru saja pensiun dengan jabatan akhir sebagai sekda Banjar ini

Sekadar diketahui, Pansel Sekda Banjar ada lima orang yakni Siswansyah yang menjabat Asisten Pemerintahan Pemprov Kalsel. Lalu, H Nasrun Syah (sekda Banjar), Dr H Ahmad Syufi dosen Fakultas Hukum ULM, Dr H Ahmad Yunani dosen Fakultas Ekonomi ULM, dan Dr Andi Tenri Sompa dosen FISIP ULM.

Kamis siang, lima kandidat sekda Banjar menjalani tes wawancara di kantor BKDPSDM Banjar. Ini adalah rangkaian akhir seleksi.

Baca: Mapala Sylva Masuk Lima Besar Nasional Lomba Wana Lestari 2019, Menuju Tiga Besar Nasional

Baca: Dukung Harganas 2019, Garuda Indonesia Tambah Penerbangan Jakarta-Banjarmasin

Baca: Api Berkobar di Dapur, Bahrin Baru Terbangun Saat Dengar Suara Gemuruh

"Sabtu (05/07/2019) hasil tes diumumkan," sebut Nasrun.

Salah seorang calon sekda, HMA Basith (kepala Dishub Banjar), mengaku menjalani tes wawancara selama satu jam. "Alhamdulillah lancar saja. Ini (17.30 Wita) baru selesai," ucapnya.

Dikatakannya, Pansel mewawancarai mengenai fungsi sekda. "Juga menanyai apa yang akan dilakukan jika dipercaya Bupati menjadi sekda Banjar," bebernya. (banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved