Berita Internasional

WUR Rilis Daftar 10 Universitas Terbaik Dunia, PT Terbaik Indonesia Hanya di Peringkat 296 Dunia

WUR merilis daftar pemeringkatan universitas terbaik dunia. QS menilai dari pemeringkatan terhadap 1.000 universitas top dunia di dunia tahun ini.

WUR Rilis Daftar 10 Universitas Terbaik Dunia, PT Terbaik Indonesia Hanya di Peringkat 296 Dunia
MIT.edu
Massachusetts Institute of Technology (MIT) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Massachusetts Institute of Technology (MIT) Amerika Serkat, menempati peringkat pertama universitas terbaik dunia yang dirilis oleh QS World University Rankings (WUR).

Dilansir dari Kompas.com, QS World University Rankings (WUR) telah merilis daftar pemeringkatan universitas terbaik dunia. QS menilai dari pemeringkatan terhadap 1.000 universitas top dunia di dunia tahun ini hanya terjadi sedikit pergerakan di peringkat teratas.

Massachusetts Institute of Technology (MIT), Universitas Stanford dan Universitas Harvard menjadi tiga besar yang tidak berubah, sementara University of Oxford masih menjadi universitas terbaik di Inggris.

Namun, di luar kinerja baik ini ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan untuk Amerika Serikat dan Inggris . Mayoritas universitas baik dari AS dan Inggris mengalami penurunan peringkat tahun ini.

Dalam kebanyakan kasus, hal ini disebabkan karena terjadi pelenahan skor untuk indikator rasio siswa internasional, salah satu indikator yang digunakan untuk menyusun peringkat.

Baca: Kisah dan Gaya Hidup Jokowi Dikupas 14 Halaman di Majalah Terkenal di Arab Saudi, Ini Alasannya

QS sendiri belum menemukan korelasi langsung antara penurunan peringkat universitas di Amerika dan Inggris sebagai dampak Donald Trump dan Brexit yang mulai dirasakan. Namun, pastinya, universitas lain mulai menyalip universitas kelas berat tradisional dari Inggris dan AS.

10 universitas terbaik dunia

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT) (Amerika Serikat)

2. Stanford University (Amerika Serikat)

3. Harvard University (Amerika Serikat)

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved