Kriminalitas Kalteng

Bendahara Pajak Jadi Korban Pencurian Bermodus Pecah Kaca Mobil, Polisi Palangkaraya Buru Pelaku

Aksi pencurian dengan cara memecah kaca mobil dan mencuri uang yang baru diambil di bank terjadi di Palangkaraya, Rabu (3/7/2019) di Jalan Piranha XI

Bendahara Pajak Jadi Korban Pencurian Bermodus Pecah Kaca Mobil, Polisi Palangkaraya Buru Pelaku
tribunkalteng.com/faturahman
Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Aksi pencurian dengan cara memecah kaca mobil dan mencuri uang yang baru diambil di bank terjadi di Palangkaraya, Rabu (3/7/2019) di Jalan Piranha XIX Palangkaraya.

Kejadian tersebut menimpa Bendahara Badan Pegawai Pajak dan Retribusi Daerah Kota Palangkaraya, Noprina Silva (41), yang saat itu baru selessai mengambil uang di salah satu bank di Palangkaraya.

Dia tidak menyangka uang Rp150 juta yang baru diambilnya di bank untuk kepentingan kantor digondol maling dengan cara memecah kaca mobil dan mengambil uang di dalamnya hanya dalam waktu tiga menit dan membawanya kabur.

Informasi terhimpun, saat itu ban mobil bocor, kemudian korban meninggalkannya di pinggir jalan dan membeli nasi di warung, ketika balik ke mobil, ternyata uang di dalamnya raib bersama pecahnya kaca mobil.

Baca: Setelah 35 Jam, Polisi Ungkap Pembunuh Arbani, Ditangkap tanpa Perlawanan

Baca: Satu Korban Penumpang Pikap yang Tenggelam di Pangkoh Hulu Pulang Pisau Ditemukan, Begini Kondisinya

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2019 dan PPPK 2019 Diungkapkan Menpan-RB, BKN Siapkan Petunjuk Teknis

Baca: Jadwal Keberangkatan Calhaj Asal Banjarmasin Diundur, Catat Jadwal Pastinya

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, kasus ini bukan hanya sekali ini terjadi, kerap terjadi saat menjelang lebaran, dan pihaknya mengingatkan kembali kepada nasabah bank untuk menggunakan jasa polisi untuk pengawalan saat ambil uang di bank.

Kapolres mengatakan, pihaknya masih memburu pelaku tindak kejahatan pecah kaca mobil yang diperkirakan lebih dari satu orang tersebut.

"Kami masih memintai keterangan beberapa saksi untuk mengungkap pelakunya, saya mengimbau agar nasabah bank yang ingin mengambil uang di bank menggunakan jasa petugas kami agar aman," ujarnya, Jumat (5/7/2019).

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved