Kisah Perjuangan Chef Asal Banua

Karier Agus Sasirangan Kian Moncer dari Konsultan Film hingga Restaurant Agnes Mo

Keberhasilan chef Banua, Agus Gazali Rahman atau lebih dikenal Agus Sasirangan meraih juara kedua Masterchef Indonesia ternyata melambungkan namanya.

Karier Agus Sasirangan Kian Moncer dari Konsultan Film hingga Restaurant Agnes Mo
Agus Sasirangan untuk Banjarmasin Post
Chef Agus Sasirangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keberhasilan chef Banua, Agus Gazali Rahman atau lebih dikenal Agus Sasirangan meraih juara kedua Masterchef Indonesia ternyata melambungkan namanya.

Tak hanya main film dan menjadi konsultan film Cooking Camp, juga diminta penyanyi papan atas Indonesia, Agnez Mo, sebagai food consultant restoran REDBOX di Jakarta.

"Ini suatu kebanggaan, saya dipercaya menjadi konsultan film dan restoran nasional. Ini menunjukkan, urang Banjar pun bisa berprestasi di nasional asal sungguh-sungguh menekuninya," kata Chef Agus.

Dia pun bercerita, Restorant Redbox ini diminta berkreasi membuat 9 signature menu asal Manado, Sulawesi Utara tapi di dijual ala carte.

Baca: Pertama Jadi Chef di Kapal Dharma Lautan, Bersaing dengan Para Chef Hebat

Baca: Agus Sasirangan Mengikuti Lomba Mulai Tingkat Sekolah

Baca: Chef Tasmani dari Cook Helper hingga Sous Chef

"Menu buatannya tergolong fusion karena Chef Agus meracik dengan gaya berbeda meski tak meninggalkan unsur penting masakan Manado.

Selain di nasional, kata Agus, dirinya juga menjadi konsultan di rumah makan lokal, tepatnya di Restaurant & Cafe Mansion Jalan A Yani Kilometer 12 Gambut Kabupaten Banjar.

Agus juga membuka rumah makan sendiri yang diberi nama RM Mie Bancir.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved