Bumi Murakata

Kunjungi Stand Pameran Pemkab HST di Harganas ke-26, Paman Birin Cicipi Apam Barabai dan Kue Cincin

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, berkesampatan berkunjung ke stand pameran Kabupaten HSS, serta mencicipi khas kuliner apam Barabai dan kue cincin

Kunjungi Stand Pameran Pemkab HST di Harganas ke-26, Paman Birin Cicipi Apam Barabai dan Kue Cincin
Humas Pemkab HST
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor singgah ke stand Pameran Pemkab HST digelaran Harganas ke-26 dan mencicipi Kue apam Barabai dan Kue cincin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Gebyar pameran dan gelar dagang dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-26 telah dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Thahjo Kumolo, di Kompleks Perkantoran Gubernur, Banjarbaru, Kamis, (5/7/2019).

Dr Erni Guntarti, mengatakan tujuan diadakan pameran dan gelar dagang dalam rangka Harganas (Hari Keluarga Nasional) sebagai simbol ketahanan pangan dalam keluarga.

Selain itu, pameran dagang ini sehagai upaya aanya peningkatan usaha ekonomi mikro. Apalagi, peningkatan usaha ekonomi ini dirasakan terhadap ketahanan keluarga secara utuh dan menyuluruh.

Sehingga akan berdampak pada kesejahteraan keluarga di Indonesia.

"Dengan semangat usaha bagi kelompok usaha usaha mikro akan terjadi jaringan pemasaran dan dapat mempromosikan produk unggulannya," ujarnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor,  berkesampatan berkunjung ke stand pameran Kabupaten Hulu Sungai Tengah, serta mencicipi khas kuliner apam Barabai dan kue cincin.

Paman Birin singgah ke stand Pemkab HST di gelaran Pameran di acara Harganas ke-26
Paman Birin singgah ke stand Pemkab HST di gelaran Pameran di acara Harganas ke-26 (Humas Pemkab HST)

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Paman Birin itu juga memberikan apresiasi terhadap usaha mikro yang dikembangkan para pedagang usaha kecil menengah yang ada di kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Hulu Sungai Tengah, Ernawati, mengaku pada pameran dan gelar dagang dalam rangka Harganas menampilan beberapa produk unggulan usaha mikro yang telah dibina di Hulu Sungai Tengah.

Produk unggulan, seperti  kain sasirangan yang dibuat dari bahan alami maupun kuliner seperti apam barabai, cincin, gula aren, ikan pakasam, roti beras, dan produk lainnya.

"Kami berharap dengan kegiatan ini juga bisa mengenalkan produk unggulan dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah," ujarnya. (AOL)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved