Berita Tapin

Kuota Calon Peserta Didik Baru di SMAN 1 Tapin Tak Terpenuhi, Pendaftar 100 Persen Diterima

Sejumlah calon peserta didik baru memenuhi meja panitia pelaksana penerimaan peserta didik baru di SMAN 1 Rantau, Jalan Brigjend Hasan Basri

Kuota Calon Peserta Didik Baru di SMAN 1 Tapin Tak Terpenuhi,  Pendaftar 100 Persen Diterima
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
pendaftar penerima peserta didik baru mengembalikan berkas formulir di SMAN 1 Rantau, Jumat (5_7_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sejumlah calon peserta didik baru memenuhi meja panitia pelaksana penerimaan peserta didik baru di SMAN 1 Rantau, Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (5/7/2019).

Hari itu merupakan batas akhir pengembalian berkas formulir bagi calon peserta didik baru di lingkungan SMAN 1 Rantau tahun pelajaran 2019-2020.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, kapasitas daya tampung atau kuota calon peserta didik baru disiapkan panitia pelaksana sebanyak 324 kursi.

Sebelumnya, tercatat 410 calon peserta didik baru yang mengambil formulir biodata pendaftaran sebagai calon peserta didik baru.

Baca: Luna Maya Diajak Nikah Sosok Ini & Dinyanyikan Lagu Ariel NOAH, Ini Ekpresi Teman Faisal Nasimuddin

Baca: Foto Bulan Madu Syahrini dan Reino Barack di New Zealand Terkesan Dipaksakan, Suami Inces Ketahuan

Baca: Tolak Jalur Kekeluargaan, Anang Hermansyah dan Ashanty Pergi ke Brazil Setelah Digugat 9,4 M

Baca: Respons Ayah Hilda Vitria Saat Anaknya Tak Akui Bersuamikan Kriss Hatta dan Pilih Billy Syahputra

Namun, batas akhir pendaftaran pada Jumat (5/7/2019), hanya sebanyak 237 calon peserta didik baru yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

"Secara otomatis 237 calon peserta didik baru itu dinyatakan lulus 100 persen sebagai peserta didik baru di SMAN 1 Rantau. Target daya tampung di SMAN 1 Rantau tidak terpenuhi, zonasi tidak kami berlakukan," kata Kepala Tenaga Administrasi SMAN 1 Rantau, Nor Kamal Pasha.

Diakui Nor Kamal Pasha, jika daya tampung kelas di SMAN 1 Rantau melebihi, seleksi dan zonasi akan diberlakukan pihaknya.

Itu karena zonasi SMAN 1 Rantau meliputi lulusan SLTP atau sederajat yang berada di empat wilayah kecamatan, yaitu Tapin Utara, Lokpikat, Bungur dan Piani.

"Karena daya tampung tidak terpenuhi, saat ini calon peserta didik baru yang kami terima ada yang berasal dari Papua, Jambi, Kabupaten Banjar, HSU dan HSS," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved