Berita Tanahlaut

Lakukan Ramp Check, UPT PKB Dishub Tala Temukan Mobil Dinas Gunakan Ban Kedaluarsa

Sejumlah mobil berpelat merah atau mobil dinas di lingkup Pemerintahan Tanahlaut kini wajib uji melalui proses pengjian atau rampcheck

Lakukan Ramp Check, UPT PKB Dishub Tala Temukan Mobil Dinas Gunakan Ban Kedaluarsa
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Tim penguji kendaraan bermotor UPT PKB Dishub Tanahlaut melakukan pemeriksaan lampu terhadap satu mobil dinas di Sekretariat Pemda Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Sejumlah mobil berpelat merah atau mobil dinas di lingkup Pemerintahan Tanahlaut kini wajib uji. Terutama untuk kelayakan jalan mobil-mobil tersebut.

Pengujian atau rampcheck dilakukan di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Tanahlaut. Beberapa penguji ahli menggunakan teknologi pemeriksaan untuk mengecek mobil-mobil tersebut.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Jumat (5/7/2019) di UPT PKB Dishub Tanahlaut, satu mobil dinas pelat DA 11 LB melakukan pemeriksaan. Diketahui mobil tersebut milik  asisten pemerintahan Kabupaten Tanahlaut.

Mobil berjenis kijang warna hitam ini juga tak luput dari pemeriksaan penguji. Mulai dari lampu, rem, ban dan pemeriksaan lainnya. Karena terhitung baru pula, mobil tersebut dinyatakan laik jalan.

Baca: Ancaman Sosok Ini untuk Hilda Vitria Pasca Kriss Hatta Divonis Bebas, Tak Sebut Billy Syahputra

Baca: Dibantu MRI-ACT Kalsel, Ira Bisa Wujudkan Cita-Cita Melanjutkan Sekolah

Baca: Gisella Anastasia & Wijin Tidur Bareng Saat di Australia Jadi Pertanyaan Hotman Paris, Faktanya?

Baca: Kamuflase Amarah Pablo Benua Dibalik Tawa Suami Rey Utami Terkait Galih & Fairuz Diungkap Pakar

Sebelumnya ujar Kepala UPT PKB Dishub Tanahlaut, Prawono, sudah ada lebih 10 unit mobil dinas yang melakukan pemeriksaan. Semua rata-rata masih dari sekretariat Pemda Tanahlaut.

Ia akui, memang ada beberapa mobil yang terkendala. Satu mobil di antaranya kedapatan menggunakan ban dengan kode produksi yang sudah habis masa berlaku.

Padahal ujar Prawono, apabila tetap menggunakan ban tersebut, daya kenyalnya sudah berkurang dan rentan terjadi kebocoran.

"Kami sudah memberikan hasil uji kepada bagian tata usaha di kesekretariatan. Kami sarankan pula untuk mengganti ban mobilnya," ujar Prawono.

Beberapa kendala lainnya disampaikan Prawono yakni ada mobil yang kelebihan air radiator. Ada pula yang kelebihan. Begitupun dengan kondisi air aki. Padahal itu ujar Prawono juga kurang bagus untuk mesin.

Pemeriksaan atau ramp check ini jelasnya baru pertama kali dilakukan. Sebelumnya sama sekali tidak pernah. Bahkan mobil dinas pun ujarnya belum pernah datang ks UPT PKB untuk melakukan pengecekan.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved