Selebrita

Nasib Via Vallen dan Nella Kharisma Terkini Terkait Kasus Kosmetik Ilegal yang Sempat Heboh

Nasib Via Vallen dan Nella Kharisma terkini terkait kasus kosmetik ilegal yang sempat heboh. Keduanya dipanggil jelang persidangan.

Nasib Via Vallen dan Nella Kharisma Terkini Terkait Kasus Kosmetik Ilegal yang Sempat Heboh
Kolase Instagram@viavallen dan Nella Kharisma
Via Vallen (kanan) dan Nella Kharisma 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Nasib Via Vallen dan Nella Kharisma terkini terkait kasus kosmetik ilegal yang sempat heboh. Keduanya dipanggil jelang persidangan.

UYa, Via Vallen dan Nella Kharisma bakal dihadirkan sebagai saksi dalam sidang perkara kosmetik ilegal di Pengadilan Negeri Surabaya.

Surat panggilan untuk Via Vallen dan Nella Kharisma sudah dilayangkan jaksa penuntut umum.

"Surat panggilan sudah dilayangkan, keduanya kami minta hadir di persidangan pekan depan," kata Winarko, Jaksa Penuntut Umum perkara kosmetik ilegal, Kamis (7/4/2019).

Baca: Sindiran Halus Nagita Slavina pada Barbie Kumalasari Saat Istri Raffi Ahmad Bicara Soal Berlian?

Baca: 3 Sifat Mulan Jameela Diungkap Pacar El Rumi, Marsha Aruan Juga Sebut Kelebihan Maia Estianty

Baca: Kamuflase Amarah Pablo Benua Dibalik Tawa Suami Rey Utami Terkait Galih & Fairuz Diungkap Pakar

Kesaksian kedua artis dangdut itu, kata Winarko, diperlukan di persidangan karena keduanya pernah menjadi bintang iklan media sosial oleh Karina Indah Lestari selaku terdakwa dalam perkara ini.

"Kesaksian Via Vallen dan Nella Kharisma juga untuk membuktikan unsur pidana yang kami susun dalam dakwaan," terang Winarko.

Dalam perkara ini, Jaksa Penuntut Umum sebelumnya mendakwa Karina Indah Lestari dengan pasal 197 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Desember 2018, polisi membongkar usaha ilegal milik terdakwa yang merupakan pengusaha produk kecantikan yang produknya tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selain produk kecantikan seperi krim, cairan pembersih wajah, bedak, serum dan masker, pelaku juga memproduksi obat-obatan untuk kecantikan.

Produk kosmetik yang dijual pelaku berasal dari bahan-bahan produk kosmetik merek terkenal, seperti, Marcks Beauty Powder, Mustika Ratu, Viva Lotion, Sabun Papaya, Vasseline, ataupun Sriti.

Halaman
123
Editor: Murhan
Sumber: Surya Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved