Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Kecewa Dengan Hasil Pengumuman PPDB Online Puluhan Orangtua Di Banjarmasin Ajukan Protes

Hasil pelaksanaan PPDB (penerimaan peserta didik baru) tingkat sekolah menengah atas atau SMA negeri diumumkan, Jumat (5/7/2019).

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Hasil pelaksanaan PPDB (penerimaan peserta didik baru) tingkat sekolah menengah atas atau SMA negeri diumumkan, Jumat (5/7/2019).

Orangtua siswa yang telah dinyatakan lulus menyambut suka cita hasil pengumunan tersebut. Namun bagi yang dinyatakan tidak lulus, tentu merasa kecewa.

Salah satunya Khairil Anwar, warga Japri Zam-zam Banjarmasin Barat.

Ia mengaku tidak tahu persis alasan pihak sekolah tidak meluluskan anaknya di pengumuman offline. Sebaliknya, hasil berbeda justru termuat di pengumuman online.

" Iya, kalau pun anak saya benar-benar tidak lulus karena jarak rumah kami dengan sekolah terpaut jauh, ya saya ikhlas saja. Tapi, ini tidak ada keterangan. Justru kelulusan di online dan offline malah berbeda. Di online anak saya ada, di offline malah tidak ada," pungkas Khairil.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Semifinal Piala Indonesia Borneo FC vs Persija, Madura United vs PSM

Baca: Dana Hibah Koni HST Hanya Disetujui Rp 1,1 Miliar, Begini Reaksi Ketua Koni HST

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP2) MotoGP Jerman 2019, Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Tercecer

Baca: Datangi SMAN 1 Banjarbaru, Nabila dan Aliya Pastikan Namanya Tertera di Papan Pengumuman PPDB

Tidak sampai di situ, sebagai wujud kekecewaannya, Khairil bersama sekitar 30 wali siswa lainnya juga membuat daftar nama serta keluhan, guna menjadi pertimbangan oleh pihak sekolah.

Rencananya daftar nama dan keluhan tersebut akan diteruskan panitia PPDB Online SMAN 2 Banjarmasin ke dinas terkait.

" Kalau alasannya, karena ada ketidaksinkronan antara pihak sekolah dan dinas terkait. Jadi kami pun masih menunggu hasilnya nanti," tutup Khairil.

Wakasek Humas SMAN 2 Banjarmasin, Yudo Sasongko mengatakan seiring telah selesainya pelaksanaan PPDB beberapa hari yang lalu, Jumat kemarin pihaknya mengumumkan kelulusan siswa.

Jumlah dan kategori jalur siswa yang lulus itu masing-masing terdiri dari 281 orang jalur zonasi, 53 orang jalur prestasi dan 18 orang jalur mutasi atau perpindahan orangtua.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved