Berita HSU

Percasi HSU Kirim 20 Atlet Catur di Kejurprov Banjarmasin, Ajak Pecatur Junior

Ketua Percasi HSU Almin Safari Ansar melepas para atlet catur untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Percasi Provinsi Kalimantan Selatan

Percasi HSU Kirim 20 Atlet Catur di Kejurprov Banjarmasin, Ajak Pecatur Junior
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Atlet catur HSU dilepas untuk mengikuti kejurprov Percasi di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Almin Safari Ansar melepas para atlet catur untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Percasi Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada 5 hingga 7 Juli 2019 di Aula PDAM Banjarmasin.

Pelepasan sendiri dilakukan di halaman Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, oleh Ketua Percasi HSU Almin Safari Ansar didampingi Ketua KONI HSU yang diwakili oleh Ketua I H. Fariadi.

Kontingen pecatur Kabupaten HSU yang diikut sertakan dalam Kejurprov kali ini sebanyak 20 atlet untuk seluruh cabang, ditambah 6 orang yang terdiri dari official, pelatih dan pendamping.

"Persiapan yang matang akan menghasilkan pertandingan yang baik, hingga menghasilkan pertandingan yang maksimal," Ujar Almin.

Baca: Antisipasi Karhutla, Tahap Pertama Akan Dikirimkan 2 Heli Water Boombing dan Satu Pesawat Patroli

Baca: Pendongeng Kak Bimo Hibur Panti Asuhan Budi Mulia, Begini Reaksi Anak Panti

Baca: NEWSVIDEO : Pedagang Kecewa Pembagian Lokasi Tempat Penampungan Paskakebakaran Pasar Kemakmuran

Baca: Nikita Mirzani Bongkar Pesan WA Vanessa Angel Setelah Bebas, Nyai Beri Peringatan: Hati-hati

Lebih lanjut Almin juga berpesan kepada para peserta dapat menjaga stamina dan kesehatan jelang pertandingan, sehingga selama mengikuti pertandingan para peserta diharapkan dapat menikmati pertandingan dengan baik serta lebih focus sehingga tidak ada lagi beban.

Sementara itu, Ahmad Raihan Hasa' sebagai salah seorang pelatih mengatakan, disamping untuk mengikuti Kejurprov, kejuaraan ini juga sebagai ajang persiapan atlet catur HSU yang terpilih nantinya, untuk mengikuti Kejurnas catur yang digelar di Maluku pada bulan Agustus mendatang.

Baca: NEWSVIDEO : Kecewa Dengan Hasil Pengumuman PPDB Online Puluhan Orangtua Di Banjarmasin Ajukan Protes

Raihan menyebut, hampir dari sembilan cabang yang dipertandingkan, HSU akan memasukkan para pecatur junior dengan harapan yang besar kepada bibit-bibit junior, dengan menargetkan minimal tiga medali emas.

"Semoga pecatur kelompok SD putra-putri kita dapat kembali meraih juara, kelompok SMA dan senior dapat mengikuti hal serupa." Ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved