Breaking News:

Berita Banjarbaru

PMII Komisariat Stai Alfalah Gelar Rapat Tahunan, Ini Pesan Wakil Rektor III

PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alfalah Banjarbaru sukses melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat ke VII

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Dari PMII Kota Banjarbaru untuk BPost
PMII Komisariat STAI Al Falah sukses menggelar rapat tahunan komisariat ke VII 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alfalah Banjarbaru sukses melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat ke VII, Sabtu, (5/7/2019).

Ajang musyawarah tahunan PMII Komisariat STAIbAlfalah Banjarbaru ditingkat komisariat itu dilaksanakan di Aula Stai Alfalah Banjarbaru.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III STAI Alfalah Toriqul Arif dan dihadiri Ketua umum PC PMII Kota Banjarbaru, Syafiq, Pendiri PMII Alfalah, Ishak Muqarrabin, alumni serta para kader PMII.

Toriq Arif mengharapkan kegiatan Rapat Tahunan Komisariat ke VII bisa menjadi momentum untuk bersilaturahmi dan membahas program-program ke depan yang akan dilaksanakan.

"Kita berharap hasil Rapat tahunan ini juga bisa menjadi motivasi lahirnya generasi pergerakan inspiratif yang peka terhadap setiap fase perubahan dan bisa menyikapinya dengan dewasa," katanya.

Baca: Datangi SMAN 1 Banjarbaru, Nabila dan Aliya Pastikan Namanya Tertera di Papan Pengumuman PPDB

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Setelah Persebaya vs Persib Berakhir 4-0, Persib - Persija Bersebelahan

Baca: Daftar Pabrik Uang Ashanty & Anang Hermansyah Sebelum Ibu Sambung Aurel Itu Digugat Rp 9,4 Miliar

Baca: Warga Kapuas Curi Handphone di Play Station, Aksinya Terungkap dari CCTV

Ketua PC PMII Kota Banjarbaru Syafiq mengapresiasi kegiatan RTK dan bangga terhadap kader-kader PMII Stai Alfalah yang telah bersama-sama berusaha menghidupkan kembali PMII Stai Alfalah yang pernah vakum beberapa tahun terakhir.

PMII Stai Alfalah awalnya berdiri sejak 2003 namun sempat fakum dalam kaderisasi dari 2012 hingga 2018.

"Hari ini, kita saksikan bersama-sama bahwa pergerakan PMII Stai Alfalah kembali hadir. Kita semua mengharapkan kepengurusan yang akan terbentuk nanti bisa memberikan manfaat terhadap Mahasiswa lainnya," katanya

Ishaq Muqarrabin mewakili Alumni PMII berharap para kader-kader PMII berproses bersungguh sungguh dalam berorganisasi dengan meningkatkan kedisiplinan untuk menerapkan aturan aturan dan produk hukum PMII.

Baca: Warga Kapuas Curi Handphone di Play Station, Aksinya Terungkap dari CCTV

Baca: Zonasi Tak Pengaruhi Sekolah Favorit, SMAN 3 Kandangan Tunggu Siswa Limpahan

"Kunci dasar dalam organisasi adalah AD/ART, Kunci dasar dalam pekerjaan adalah undang-undang. Dengan disiplin dengan undang-undang yang ada di Organisasi maka akan melahirkan para alumni yang siap untuk menghadapi bonus demokrafi," katanya.

Kedepan, pihaknya berharap PMII Komisariat Al falahbdapat menjadikan kader penggerak dan militan terhadap nilai-nilai gerakan PMII dan menjunjung tinggi idiologi ahlusunnah wal jamaah.

Serta menjadikan komisariat stai al falah sebagai pusat kajian kajian keislaman dan dapat menginplementasikan islam yg rahmatan lil alamin.(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved