Berita Banjarmasin

SMA Korpri Banjarmasin Jemput Bola Buka Stan PPDB di Sekolah Negeri di Banjarmasin

Belum penuhi kuota siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019, Sekolah Menengah Akhir (SMA) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)

SMA Korpri Banjarmasin Jemput Bola Buka Stan PPDB di Sekolah Negeri di Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/acm
Stan PPDB SMA Korpri Banjarmasin di SMAN 5 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Belum penuhi kuota siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019, Sekolah Menengah Akhir (SMA) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Banjarmasin lakukan strategi jemput bola.

Hal ini dilakukan dengan membuka stan pendaftaran PPDB, salah satunya di Halaman SMA Negeri 5 Banjarmasin, Jumat (5/7/2019).

Dibuka sejak sekitar pukul 8.00 WITA, terlihat beberapa orang tua siswa mengambil formulir PPDB di stan SMA Korpri Banjarmasin.

Dijelaskan Panitia PPDB SMA Korpri Banjarmasin, Muhyan Noor, stan sengaja dibuka di hari pengumuman PPDB Online SMA Negeri di Kalsel untuk menjaring siswa yang tak berhasil lulus di SMA Negeri 5 Banjarmasin.

Baca: Raffi Ahmad Sakit Parah dan Harus Dioperasi Mirip Penyakit Olga Syahputra, Suami Nagita Ungkap Ini

Baca: Feni Rose Buktikan Berlian Barbie Kumalasari Palsu di Acara Rumpi? Momen Saat Dekatkan Alat Penguji

Baca: Vlog Baru Ahok Alias BTP Tunjukkan Keberadaannya, Bersama Puput Nastiti Devi?

Baca: Vanessa Angel Dikontrak Eksklusif Setelah Bebas, Pengacara Milano Beberkan Kegiatan Mantan Bibi

Pasalnya diakui Muhyan, hingga hari kelima dibuka PPDB di SMA Korpri Banjarmasin jumlah calon siswa yang mendaftar di SMA swasta berakreditasi A ini masih minim.

"Di sekolah kemarin yang mengambil formulir sekitar 30 an, tapi yang mengembalikan formulir baru sekitar 15 siswa," kata Muhyan.

Dijelaskan Muhyan lagi, selain di Halaman SMA Negeri 5 Banjarmasin, stan yang sama juga dibuka di SMA Negeri 11, SMA Negeri 8 dan SMA Negeri 12.

Empat SMA Negeri ini menurutnya sengaja dipilih sebagai lokasi jemput bola karena masih dalam kawasan yang tak terlalu jauh dari SMA Korpri Banjarmasin.

"Karena masih di sekitar juga kawasannya tidak jauh dari SMA Korpri Banjarmasin," kata Muhyan.

SMA Korpri Banjarmasin yang berlokasi di Jl Tanjung I Perumnas Kayu Tangi Blok IV Banjarmasin ini masih akan membuka PPDB hingga Jumat (12/7/2019).

Pihak sekolah menurut Muhyan menargetkan setidaknya bisa membuka empat kelas untuk Tahun Ajaran baru ini.

"Tahun kemarin empat kelas, jadi setidaknya kami harap bisa empat kelas lagi sama seperti tahun sebelumnya," kata Muhyan.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved