Kriminalitas Banjarmasin

BNNP Kalsel Temukan 0,5 Kilogram Sabu Dalam Mobil Pemuda Asal HST, Dihentikan di Mataraman

M Al Karni (26) warga beralamat di Jln Perintis Kemerdekaan RT02, RW 01, Desa Benawa Tengah Kabupaten Hulu Sungai Tengah diamankan jajaran BBN Kalsel.

BNNP Kalsel Temukan 0,5 Kilogram Sabu Dalam Mobil Pemuda Asal HST, Dihentikan di Mataraman
isti/bnnp Kalsel
M Al Karni dan barang bukti 0,5 kg sabu yang disita BBNP Kalsel di mobilnya saat di Mataraman Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - M Al Karni (26) warga beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan RT02, RW 01, Desa Benawa Tengah Kabupaten Hulu Sungai Tengah diamankan jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel mengamankannya, Jumat (5/7/2019) siang.

Pasalnya dari dalam mobil jenis sedannya yang dicegat petugas di dekat Polsek Matraman, Kabupaten Banjar petugas menemukan bungkusan hitam yang didalamny ada paketan yang dibungkus lakban. Kala dibuka ternyata lima bungkus besar narkoba jenis sabu.

Info diperoleh , ditangkapnya Al Karni ini berawal dari adanya info ada seseorang membawa sabu. Ha ini pun ditelusuri oleh petugas BNNP Kalsel dengan melakukan lidik terhadap hal ini dengan menajamkan lidik di lapangan sekitar Jumat (5/7) pagi.

Hingga petugas mendapati info bahwa sabu itu ternyata telah dibawa seseorang dengan mobil menuju arah luar kota. Dengan cepat petugas menelusuri info itu hingga bergerak ke luar kota dengan cepat melakukan pengejaran.

Sekitar pukul 14;00 Wita petugas melihat mobil jenis Ford Fiesta warna Orange yang diduga membawa sabu itu dan dengan cepat petugas langsung membuntutinya.

Baca: Jenazah Diduga Pendaki Thoriq Rizky Nyangkut di Pohon Jurang Gunung Piramid, 4 Fakta Penemuan

Baca: Kevin Lakukan Aksinya Dalam Gubuk, Polsek Mataraman Amankan Pemuda Diduga Pelaku Pencabulan

Baca: Jenazah Diduga Pendaki Thoriq Rizky Ditemukan di Punggung Naga Gunung Piramid

Baca: Anggap Jelmaan Saudaranya, Nenek Samiasa Menangis dan Peluk Buaya yang Dibunuh Warga

Tak mau buruan yang dicurigai saat berada di sekitar Polsek Mataraman, Kabupaten Banjar.

Ketika dilakukan penggeledahan petugas temukan plastik hitam yang ketika dibuka tersusun paketan besar sabu.

Kepala BNNP Kalsel Brigjen Nixon Manurung melalui Kasi Pemberantasan Kompol Yanto Suparwito yang dihubungi Jumat (5/7) sore tak menampik pihaknya mengamankan Al Karni.

"Dia kita amankan setelah mobilnya kita hentikan di sekitar Polsek Matraman," ucap Yanto yang mengaku masih di luar kota.

Menurut Yanto dalam penggeledahan di mobil yang disopiri M Al Karni sendirian ini petugas menemukan satu bungkusan yang diletakkan di jok bagian belakang mobil . Ketika pihaknya buka terdapat lima bungkus sabu ukuran besar.

Ditanya berat barang bukti sabu yang ditemukan ,Yanto memperkirakan sekitar 500 gram sabu/ 5 ons atau setengah kilogram.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved