Berita HST

Dua Meninggal, Calhaj HST yang Diberangkatkan 377 Orang

Total jemaah haji yang dilepas sebanyak 377 jemaah. Jumlah ini kurang dua jemaah dari total yang seharusnya berarangkat pada musim haji kali ini

Dua Meninggal, Calhaj HST yang Diberangkatkan 377 Orang
HO/Humas Pemkab HSU
Para calon jemaah haji HSU saat mengikuti manasik calon jemah haji kabupaten HSU 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Meski keberangkatan calon haji akan dimulai sejak Minggu (7/7/2019). Namun, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah sudah melepas calon jemaah haji Kabupaten Hulu Sungai Tengah belum lama tadi.

Total jemaah haji yang dilepas sebanyak 377 jemaah. Jumlah ini kurang dua jemaah dari total yang seharusnya berarangkat pada musim haji kali ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Saipudiin, membeberkan dari jumlah 379 Jemaah yang sudah siap diberangkatkan terdapat dua orang yang meninggal dunia yakni Mulyani binti Mukeri Abbas dan Habib Ahmad Bin Husin Alkaff.

Bahkan, kedua calon haji ini sudah masuk lansia. Sehuingga yang berangkat hanya 377 jemaah saja.

Baca: Tampilkan Penenun Kain Sarigading, Stand Pemkab HSU Jadi Perhatian Pengunjung

Baca: Tapin Juara Pertama Inovasi Pencegahan Perkawinan Usia Anak se Kalsel

Baca: Berseteru dengan Nikita Mirzani, Chat Barbie Kumalasari ke Teman Fairuz A Rafiq, Hotman Paris Bocor

Baca: Meriahkan Festival Budaya Banjar dan Pariwisata 2019, 30 peserta ikuti Fashion Karnaval

377 jemaah ini terbagi dalam beberapa gelombang dan kloter. Yakni gelombang pertama kloter empat dan gelombang kedua kloter sembulancdan kloter 19 embarkasi Banjarmasin.

Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah, berharap jemaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat menjadi haji yang mabrur.

"Harapan saya agar jemaah bisa menjaga kesehatan, persatuan dan kesatuan, silaturrahmi serta saling membantu dan tolong menolong dengan teehadap sesama jemaah. Tentunya jemaah haji bisa pulang dengan selamat ke Bumi Murakata," katanya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved