Berita Banjarmasin

Hadiri Peringatan Hari Pattimura ke-202 di Mahligai Banjarmasin, Gubernur Maluku Nyanyikan Lagu Ini

Mereka berkumpul untuk memperingati Hari Pattimura ke 202 dan sekaligus juga halal bihalal warga Maluku yang ada Kalsel 2019.

Hadiri Peringatan Hari Pattimura ke-202 di Mahligai Banjarmasin, Gubernur Maluku Nyanyikan Lagu Ini
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Ratusan warga Maluku yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel) berkumpul di Gedung Mahligai Banjarmasin. Mereka berkumpul untuk memperingati Hari Pattimura ke 202 dan sekaligus juga halal bihalal warga Maluku yang ada Kalsel 2019. Acara ini langsung dihadiri oleh Gubernur Maluku yakni Murad Ismail 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ratusan warga Maluku yang ada di KalImantan Selatan (Kalsel) hari ini Sabtu (6/6/2019) malam berkumpul di Gedung Mahligai Banjarmasin.

Mereka berkumpul untuk memperingati Hari Pattimura ke 202 dan sekaligus juga halal bihalal warga Maluku yang ada Kalsel 2019.

Menariknya acara ini langsung dihadiri oleh Gubernur Maluku yakni Murad Ismail, yang tentunya juga cukup menjadi perhatian para undangan yang hadir.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan acara ini, dan saya bangga di perantauan tapi tetap menjaga talisilaturahmi dan mari kita mengenang semangat dan kegigihan Pattimura dalam melakukan perjuangan," katanya.

Tak kalah menariknya setelah menyampaikan sambutan, Murad Ismail pun juga menyanyikan lagu berjudul Katong Samua Basudara.

Baca: 14 Warga Afghanistan Tewas Akibat Serangan Mortir di Pasar

Baca: Prediksi Madura United vs PSM Makassar di Leg 2 Semifinal Piala Indonesia, Siaran Langsung RCTI

Baca: Kata Nikita Mirzani Pasca Kriss Hatta Bebas dari Pemalsuan Dokumen Nikah dengan Hilda Vitria

Baca: Mahendra Tewas Ditangan Adik Ipar, Luka Tusuk Hiasi Leher

Saat mendengarkan suara merdu sang Gubernur yang diiringi dengan organ tunggal, mereka yang hadir pun begitu antusias menyimaknya.

Malah saat Murad Ismail selesai menyanyi dan hendak kembali ke tempat duduknya, undangan yang hadir kompak memintanya untuk kembali menyanyi dan dia pun mengabulkannya bahkan mengajak istrinya untuk ikut bernyanyi serta menghibur warga Maluku yang hadir.

Peringatan Hari Pattimura ke 202 dan halal bihalal ini dilaksanakan oleh Kerukunan Warga Maluku (KWM) Kalsel dihadiri aekitar 800 orang.

Kegiatan juga diisi dengan hiburan dan menyanyikan lagu-lagu Maluku disertai juga dengan tari-tarian.

Turut hadir di antaranya adalah legenda dari tim Barito Putera yakni Frans Sinatra Huwae yang juga merupakan pelatih dari tim Martapura FC.

Baca: Salip Mobil di Depan, Mobil Ini Oleng dan Tabrak Tiang Listik, Pengemudi Tewas Berlumuran Darah

Baca: Senin Masuk Asrama Haji, Ini Daftar Barang Bawaan yang Tidak Boleh Dibawa Jamaah Haji

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Pekan 7 (6/7) Usai Hasil PSIS Semarang vs Persela Lamongan, Skor Akhir 2-0

Sementara itu ketua pelaksana, Hari Pattimura ke 202 dan halal bihalal warga Maluku di Kalsel 2019, Yohanes Palapessy mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk menunjukkan keberadaan warga Maluku di Kalsel.

Dan yang tidak kalah penting juga menurutnya bahwa warga Maluku di Kalsel pun diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan Kalsel.

"Kami ingin ikut berkontribusi dalam membangun serta mendukung segala program dari pemprov Kalsel," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved