Berita Nasional

Jusuf Kalla Ajukan Pertanyaan Ini ke Prabowo Setelah Saat Bertemu Usai Kerusuhan 21-22 Mei 2019

Dalam seruan persatuannya tersebut, Kalla menyinggung pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 23 Mei 2019 lalu.

Jusuf Kalla Ajukan Pertanyaan Ini ke Prabowo Setelah Saat Bertemu Usai Kerusuhan 21-22 Mei 2019
(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas wakil presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTAWakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan isi pertemuanya dengan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Kompas.com, hal tersebut ia sampaikan dalam acara halal bihalal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Dalam seruan persatuannya tersebut, Kalla menyinggung pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 23 Mei 2019 lalu, usai kerusuhan 21-22 Mei di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Waktu saya ketemu Pak Prabowo bulan lalu, pertama kali saya tanya ke beliau. Saya tanya dulu, tujuan Bapak (berpolitik) apa? Tujuannya adalah memajukan bangsa ini, ekonominya, sosialnya secara adil," ujar Kalla menirukan percakapannya dengan Prabowo kala itu.

"Kalau begitu, kita jabat tangan karena itu tujuan kita semua. Artinya kalau kita punya tujuan yang sama dan kita capai, kita pasti bersatu," ujar Kalla melanjutkan ceritanya.

Baca: Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi Protes Andre Rosiade soal Pernyataan Prabowo Akan Bertemu Jokowi

Baca: Prabowo dan Jokowi Akan Bertemu Dalam Waktu Dekat, Dahnil : Bukan Rekonsiliasi, Silaturahmi Saja

Baca: Prabowo Minta Pendukungnya Dibebaskan, Rencananya Temui Presiden Jokowi pada Juli Ini

Baca: Sandiaga Lebih Suka Gerindra Jadi Oposisi, Tawaran Kursi Menteri Ternyata Hanya Rumor

Melalui cerita tersebut, Kalla mengaku, ingin menunjukkan bahwa persatuan sebenarnya bisa dicapai apabila seluruh pihak menyadari mereka memiliki tujuan yang sama, yakni memajukan Indonesia.

Karena itu, Kalla pun meminta semua pihak tidak lagi mementingkan perbedaan, tetapi justru menekankan kesamaan tujuan untuk memajukan Indonesia.

Selain itu, Kalla mengingatkan agar semua pihak juga mengupayakan terwujudnya keadilan sosial. Sebab, menurut Kalla, ketimpangan sosial kerap memicu munculnya konflik sosial di Indonesia.

"Di seluruh bagian dunia ini konflik. Di Asia, di Timur Tengah, di Amerika Selatan, Eropa, apa lagi Afrika," kata Kalla.

"Kita justru bersyukur bahwa kita di Indonesia ini walau ada riak, tapi tetap punya suatu suasana yang memberikan kita rasa bangga bahwa bangsa ini walau banyak perbedaan, tetap ada persatuan," lanjut dia.

(Penulis : Rakhmat Nur Hakim/KOMPAS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ungkap Pertemuannya dengan Prabowo, Jusuf Kalla Ajukan Pertanyaan Ini

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved