Berita Banjarmasin

Meriahkan Festival Budaya Banjar dan Pariwisata 2019, 30 peserta ikuti Fashion Karnaval

Seolah tak habisnya menampilkan berbagai hiburan, festival Budaya Banjar dan Pariwisata 2019 juga menyajikan lomba fashion karnaval, Sabtu (6/7/2019)

Meriahkan Festival Budaya Banjar dan Pariwisata 2019, 30 peserta ikuti Fashion Karnaval
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Fashion Karnaval semakin menyemarakan gelaran festival budaya dan pariwisata 2019 di Tugu Nol Kilometer, Sabtu (6/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seolah tak habisnya menampilkan berbagai hiburan, festival Budaya Banjar dan Pariwisata 2019 juga menyajikan lomba fashion karnaval, Sabtu (6/7/2019) siang tadi.

Berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Kota Banjarmasin Kalsel atau tepatnya di Tugu Kilometer 0, berbagai macam pakaian pun ditampilkan mewakili masing-masing tema yang mereka bawakan. Dari Putri Junjung Buih, Etnis Dayak, Cempedak, Bekantan dan lain sebagainya.

Sedangkan Kepala Seksi Promosi Nusantara dan mancanegara Dinas Pariwisata Kalsel, Gusti Yosalvina Yovani mengatakan ada sekitar 30 peserta sang turut meramaikan pada acara fashion karnaval tersebut.

Selain fashion karnaval pada festival budaya Banjar dan pariwisata tahun 2019 tersebut, juga digelar beberapa rangkaian acara lainnya seperti pawai budaya, lomba balogo, bagasing dan lainnya.

Baca: Model Cilik Banua Berakting di Sinetron Fatih di Kampung Jawara

Baca: 50 Jenis Produk Unggulan HST Dipamerkan saat Harganas

Baca: Banjarbaru Belum Punya Alat Pengkur Kualitas Udara Di Fasilitas Umum

Baca: Persija ke Final! Hasil Akhir Borneo FC vs Persija di Semifinal Piala Indonesia 1-1, Agregat 2-3

Gusti Yosalvina juga mengatakan festival budaya Banjar dan pariwisata tahun 2019 ini adalah suatu even tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel.

Fashion Karnaval
Fashion Karnaval (Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani)

Tujuan digelarnya acara tersebut selain untuk mengangkat budaya-budaya khas tradisional dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel, juga diharapkan melestarikan keberadaannya.

" Adapun budaya-budaya tersebut misalnya budaya kuliner, budaya olahraga seperti balogo dan bagasing, yang diharapkan pemuda atau generasi kita yang masih muda-muda mengenal budaya-budaya yang ada di miliki Kalsel," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizky Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved